Pawai Mobil Hias dan Kirab Marching Band Bakal Ramaikan Sambut HUT RI di lampung

QBeritakan.com
Selasa, 08 Agustus 2023 | Agustus 08, 2023 WIB Last Updated 2023-08-08T05:58:50Z


 
QBeritakan.com - Dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelar kegiatan pawai mobil hias dan kirab marching band.

Kegiatan itu rencananya akan digelar pada Minggu (13/8) mendatang di Kota Bandar Lampung.

Asisten Bidang Administrasi Umum, Senen Mustakim mengatakan, Pemprov Lampung telah melakukan rapat persiapan untuk menggelar kegiatan tersebut.

"Kirab marching band dan pawai mobil hias direncanakan akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 13 Agustus 2023, melewati beberapa ruas jalan protokol dan beberapa ruas jalan di Kota Bandar Lampung," kata
Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Lampung, Senen Mustakim dalam keterangannya yang diterima Lampung Geh, Minggu (6/8).

Senen menjelaskan, kegiatan pawai mobil hias dan kirab marching band merupakan agenda Pemprov Lampung dalam menyemarakkan hari kemerdekaan yang diperingati tiap tanggal 17 Agustus.

"Ini sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan HUT RI ke-78 di Provinsi Lampung," jelasnya.

Menurut Senen, kirab marching band nantinya akan melibatkan unit-unit marching band yang tergabung dalam Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung.

"Kami juga melibatkan pelajar, perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Muli-Mekhanai Lampung, dan partisipan lainnya," ujarnya.

Sementara untuk pawai mobil hias, pihaknya juga menekankan partisipasi perangkat daerah dalam keikutsertaannya.

"Pawai mobil hias akan diikuti perwakilan dari tiap perangkat daerah. Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta memeriahkan dan menyaksikan kirab marching band dan pawai mobil hias," tuturnya.

Dalam gelaran kirab marching band dan pawai mobil hias itu juga nantinya akan dilakukan penilaian oleh tim penilai yang telah dipersiapkan. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pawai Mobil Hias dan Kirab Marching Band Bakal Ramaikan Sambut HUT RI di lampung

Trending Now