OLDBOY "REMASTERED"" : MAHAKARYA PARK CHAN WOOK KEMBALI KE BIOSKOP

QBeritakan.com
Senin, 14 Agustus 2023 | Agustus 14, 2023 WIB Last Updated 2023-08-14T11:24:24Z


QBeritakan.com - Film legendaris asal Korea Selatan yang berjudul “Oldboy” telah di remastered dan siap tayang lagi di bioskop seluruh dunia. Film yang rilis pada tahun 2003 ini kini hadir dalam format 4K dan akan tayang serentak sejak 16 Agustus 2023. Indonesia masih menunggu kabar selanjutnya.

Oldboy merupakan karya monumental dari sutradara Park Chan-wook. Dibintangi oleh aktor kawakan Korea Selatan, Choi Min-sik, Oldboy meraih banyak penghargaan baik di tingkat domestik maupun internasional.

Dari segi cerita, Oldboy merupakan bagian kedua dari trilogi Vengeance (Sympathy for Mr.

Vengeance, Sympathy for Lady Vengeance, dan Oldboy) karya Park Chan-wook. Ketiganya memang tidak memiliki keterkaitan dalam alur cerita, namun mengusung tema yang sama, yakni pembalasan dendam.

Oldboy bercerita tentang Oh Dae-su (Choi Min-sik) yang secara tiba-tiba diculik oleh sekelompok orang. Tanpa mengerti permasalahannya, Oh Dae-su kemudian dikurung di sebuah ruangan misterius.

Di tengah-tengah masa kurungannya, melalui siaran berita di televisi, Oh Dae-su mendapati bahwa dirinya telah menjadi buronan karena dituduh membunuh istrinya sendiri.

Dari sana kemudian ia bertekad untuk kabur dan membalas dendam kepada orang yang mengurungnya.

15 tahun berselang, tiba-tiba Oh Dae-su terbebas dari kurungannya. Ia tidak mengerti mengapa dirinya bisa keluar dari ruangan tersebut.

Oh Dae-su kemudian memulai pencarian dan mencoba memecahkan misteri di balik penculikannya. Dalam upayanya tersebut, Oh Dae-su bertemu seorang pelayan restoran sushi yang bernama Mi Do (Kang Hye-jung).

Selain Choi Min-sik dan Kang Hye-jung, Oldboy juga dibintangi oleh aktor ternama seperti Yoo Ji-tae, Kim Byung-ok, dan Oh Dal-su.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • OLDBOY "REMASTERED"" : MAHAKARYA PARK CHAN WOOK KEMBALI KE BIOSKOP

Trending Now