Jelang Partai Final AFF U-23, Shin Tae-yong Optimistis Skuad garuda Bisa Menjaga Semangat Sampai Akhir Turnamen

QBeritakan.com
Jumat, 25 Agustus 2023 | Agustus 25, 2023 WIB Last Updated 2023-08-25T15:58:39Z


 
QBeritakan.com - Partai final Piala AFF U-23 sudah di depan mata. Indonesia memastikan diri lolos, usai menggasak tim tuan rumah Thailand, di laga semifinal, dengan skor telak 3-1.

Pelatih kepala tim, Shin Tae-yong bersyukur Tim U-23 Indonesia bisa mencapai final Piala AFF U-23 2023 dengan skuad yang ada saat ini.

"Akhirnya kita mencapai final, dan seperti yang sering kita sebutkan kesulitan kita. Banyak sekali pemain yang cedera dan beberapa di antaranya kembali ke Indonesia," ujarnya.

Meski begitu, dirinya mengapresiasi para pemain yang saat ini masih ada.

Shin Tae-yong mengakui mereka masih tetap bersemangat menatap partai puncak Piala AFF U-23 2023. Pelatih asal Korea Selatan itu, optimistis skuad yang tersisa masih bisa menjaga semangat sampai akhir turnamen.

"Jadi kami hanya memiliki sedikit pemain yang tersedia. Tetapi masih pemain yang bisa bermain. Dan mereka sangat bersemangat dalam antusias untuk memenangkan turnamen ini," ujarnya.

Sementara itu, bagi Kelly Sroyer selaku perwakilan pemain mengaku tidak gentar dengan keterbatasan tersebut. Dia sudah siap menatap laga final.

"Kalau ditanya untuk persiapan pemain di final, kami sudah siap untuk melawan Vietnam dan kondisi kami bagus," tegasnya.

Langkah awal Indonesia di turnamen AFF ini sebenarnya tidak begitu mulus. Kalah 1-2 di partai perdana penyisihan Grup B melawan Malaysia, lalu menang tipis 1-0 di laga kedua kontra Timor Leste.

Lolos ke babak semifinal dengan status runner up terbaik Grup B, hingga mengalahkan tim tuan rumah Thailand dengan skor yang sudah disebutkan sebelumnya diatas.

Di final, Indonesia akan melawan Vietnam, hari Sabtu (26/8), pukul 20.00 di Stadion Rayong Provincial, Thailand.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Partai Final AFF U-23, Shin Tae-yong Optimistis Skuad garuda Bisa Menjaga Semangat Sampai Akhir Turnamen

Trending Now