Bocah Hanyut Terseret Arus Sungai di Agam Ditemukan Meninggal Dunia

QBeritakan.com
Kamis, 17 Agustus 2023 | Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T07:12:24Z


 
QBeritakan.com - Tim SAR Gabungan dari Basarnas, BPBD, PMI, TNI-Polri dan dibantu masyarakat melakukan pencarian terhadap bocah perempuan yang dilaporkan hanyut saat berenang di Sungai Jorong Durian, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Bocah berusia 10 tahun bernama Amanda itu berenang bersama adiknya di pinggir sungai pada pukul 10.00 Wib.

Tanpa diduga korban terseret arus sungai, sang adik pun segera melaporkan kejadian itu kepada orang tuanya.  

Setelah mendapatkan laporan dari ibu korban, tim SAR gabungan menurunkan perahu karet menyisiri aliran sungai di lokasi korban dinyatakan hilang.

Upaya pencarian hingga pukul 15.00 Wib akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan tim SAR gabungan sudah tidak bernyawa sejauh 500 meter dari lokasi kejadian.

Selanjutnya jenazah korban di evakuasi petugas ke rumah duka untuk dimakamkan pihak keluarga.

Kapolsek Tanjung Mutiara, Iptu Noviandi mengatakan, korban yang berumur 8 tahun pagi-pagi di Batang Tiku lebih kurang 10 menit dan mandi di dalam Sungai. Korban Amanda tidak ditemukan lagi oleh adiknya yang berada sudah di pinggir sungai.

Selanjutnya adiknya pulang ke rumah memberitahukan kepada orang tuanya tentang kakaknya sudah tidak ada lagi di sungai dan bersama dengan orang tua, masyarakat
dan pihak kepolisian.

"Beserta dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di sekitar TKP berusaha untuk melakukan pencarian terhadap korban di sekitar tempat titik gerakan korban tidak hilang tidak ditemukan lagi. Selang beberapa jam mulai dari pukul 11.00 sampai pukul 15.15 Wib Alhamdulillah korban ditemukan," katanya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bocah Hanyut Terseret Arus Sungai di Agam Ditemukan Meninggal Dunia

Trending Now