Anugerah Best Actor AIFFA 2023 Berhasil Diraih Film Perjalanan Pertama Yang Disutradarai Arief Malinmudo

QBeritakan.com
Senin, 21 Agustus 2023 | Agustus 21, 2023 WIB Last Updated 2023-08-21T02:00:21Z


QBeritakan.com - Film Perjalanan Pertama karya penulis skenario dan sutradara Arief Malinmudo, putra Sumatera Barat menjadi pemenang Aktor Terbaik (Best Actor) pada ajang Asean International Film Festival (AIFFA).

Peran Dato Ahmad Tamimi Siregar dalam film tersebut dikenal sebagai Tan, seorang pelukis dari sebuah kota besar di Malaysia yang memutuskan pulang ke kampung bersama cucunya Yahya, yang diperankan oleh Muzakki Ramdhan, seorang aktor cilik dari Indonesia.

Dalam siaran langsung malam penganugerahan Asian International Film Festival and Awards tanggal 4 Agustus yang berlangsung di hotel Pullman, Kuching Malaysia,  Dato Ahmad Tamimi menyampaikan rasa harunya atas Piala Aktor Terbaik yang diraihnya dalam usia 74 tahun.

Dilansir dari sumber resmi AIFFA 2023 , Film Perjalanan Pertama mendapatkan nominasi lain yaitu film Terbaik ( Best Film ) bersanding dengan sederet film film bagus dari berbagai negara seperti Barbarian Invasion ( Malaysia ), Ginhawa ( Philipina ), Before, Know and Then ( Indonesia ), Prebet Sapu ( Malaysia ), Kargo ( Philipina ), dan Duan Nago Bogho ( Malaysia ) dan Perjalanan Pertama ( Malaysia & Indonesia ).

Film dari produser Dendi Reynando dan Dato Rosmarayu itu merupakan film dalam daftar nominasi film terbaik yang diproduksi oleh dua negara yakni Mahakarya Pictures, Indonesia dan D'Ayu Pictures, Malaysia.

Festival Film International AIFFA sebelumnya sudah banyak memberi penghargaan pada tokoh tokoh perfilman dunia seperti Jacky Chan, Donnie Yen, Michelle Yeoh, dan Steven Seagal.  

Tahun ini rangkaian festival dimulai pada 2 - 4 Agustus 2023 tahun ini juga memberikan penghargaan khusus Asean Inspiration Award pada aktor korea Rain.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anugerah Best Actor AIFFA 2023 Berhasil Diraih Film Perjalanan Pertama Yang Disutradarai Arief Malinmudo

Trending Now