Semifinal Piala AFF Wanita U-19: Indonesia Di Bekut 1 - 7 Oleh Timnas Thailand

QBeritakan.com
Kamis, 13 Juli 2023 | Juli 13, 2023 WIB Last Updated 2023-07-13T15:26:31Z


QBeritakan.com - Timnas Putri Indonesia U-19 kalah 1-7 dari Thailand pada semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023 yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (13/7) malam. 
 
Bermain dengan 10 pemain sejak awal laga membuat Indonesia sulit mengimbangi permainan Thailand dalam laga yang disaksikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir itu.

Dalam pertandingan ini Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah pada menit keempat kiper Timnas Putri Indonesia U-19 Fani diganjar kartu merah oleh wasit Le Thi Ly dari Vietnam.

Fani mendapatkan kartu merah usai menekel pemain Thailand Thawanrat Promthongmee di luar kotak penalti ketika duel satu lawan satu.

Meski demikian, para pemain Timnas Putri Indonesia tak menyerah. Mereka masih mampu memberikan serangan terhadap Thailand. Meskipun di sisi pertahanan Indonesia sedikit mempunyai celah.

Pada menit ke-15 Thailand mampu membobol gawang Indonesia lewat tendangan Thawanrat Promthongmee dari dalam kotak penalti Indonesia usai meneruskan umpan silang dari rekannya di sisi kanan.

Pada menit ke-24 suporter Timnas Putri Indonesia di Stadion Jakabaring bersorak usai Claudia Scheunemann berhasil membobol gawang Thailand lewat tembakan keras dari luar kotak penalti. Indonesia imbangi Thailand 1-1.

Namun, empat menit kemudian Thailand mampu membobol gawang Indonesia lewat gol Anaphon Amanphong usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Indonesia. Thailand unggul 2-1 atas Indonesia.

Di menit ke-31, Thailand mampu memperlebar skor keunggulan menjadi 3-1 lewat sundulan Thawanrat Phomthongmee usai memanfaatkan umpan lambung Achiraya Yingsakul.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol lagi yang tercipta. Sementara, Thailand unggul 3-1 atas Indonesia.


Indonesia kembali kebobolan pada menit pertama babak kedua lewat gol Anaphon Amanpong lewat tembakan dari dalam kotak penalti Indonesia. Thailand unggul 4-1 atas Indonesia.

Kemudian di menit ke-52 Indonesia sejatinya memiliki peluang lewat sontekan Ayunda Dwi Anggraini. Sayangnya, sontekan Ayunda hanya membentur mistar gawang Thailand.

Pada menit ke-63 Thailand mampu menambah keunggulan menjadi 5-1 lewat gol Chattaya Pratumkul usai memanfaatkan peluang dengan baik setelah berdiri bebas di depan gawang Indonesia.

Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-70 lewat gol Thawanrat Phomthongmee usai tendangan datarnya tidak dapat dijangkau kiper Indonesia Shesilia Putri. Thailand unggul jauh 6-1 atas Indonesia.

Di menit ke-72 Helsya Maeisyaroh memiliki peluang di depan gawang Thailand. Namun lantaran kurang tenang peluang terbuang setelah tembakannya melenceng di sisi kanan gawang Thailand.

Pada menit ke-84 penyelamatan gemilang dilakukan Shesilia Putri usai memblok tembakan keras pemain Thailand.

Di menit ke-87, tendangan bebas Natcha Kaewanta berhasil membobol gawang Indonesia untuk mengubah skor menjadi 7-1. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambaha tercipta. Indonesia kalah 1-7 dari Thailand.

Kemenangan ini membuat Thailand lolos ke final dan akan bertemu Vietnam pada laga puncak Piala AFF Wanita U-19 2023 di Stadion Jakabaring, Palembang, pada Sabtu (15/7) malam WIB.

Sedangkan, kekalahan ini membuat Indonesia gagal lolos ke final Piala AFF Wanita U-19. Namun Indonesia masih akan melakoni pertandingan perebutan peringkat ketiga melawan Myanmar di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (15/7) sore.
 
Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Piala AFF Wanita U-19:

Indonesia XI: Fani; Nastasia Suci Ramadhani, Gea Yumanda, Siti Rusdianna Retno Sari, Aulia Al Mabruroh; Helsya Maeisyaroh, Amelia Nur Sava Zada, Marsela Yuliana Awi; Mayzura Alifa Yusuf, Sheva Imut Furyzcha, Claudia Scheunemann

Thailand XI: Chalisa Phungpeon; Parichat Thongrong, Saranya Lamee, Supapron Intaraprasit; Pichayatida Manowang, Thawanrat Phomthongmee, Thanchanok Jansri, Achiraya Yingsakul; Nualanong Muensri, Anaphon Amanpong, Chattaya Pratumkul

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semifinal Piala AFF Wanita U-19: Indonesia Di Bekut 1 - 7 Oleh Timnas Thailand

Trending Now