Logo Resmi “HARI KOPERASI INDONESIA ke 76” Diluncurkan

QBeritakan.com
Sabtu, 08 Juli 2023 | Juli 08, 2023 WIB Last Updated 2023-07-08T09:30:13Z


QBeritakan.com - Untuk pertama kalinya Hari Koperasi 12 Juli 2023 menyandang nama sebagai Hari Koperasi Indonesia. Jadi puncak acara Hari Koperasi Indonesia (HKI) tingkat Nasional dirangkai di dua tempat, yaitu di Jayapura dan Jakarta.

Logo Resmi Hari Koperasi Indonesia pun resmi diluncurkan, yang membawa nuansa Jakarta dan Papua sekaligus. Monas dan replika burung Cendrawasi memperkaya Logo Hari Koperasi Indonesia kali ini.

Selain rangkaian acara Puncak di Jakarta, 12 Juli 2023, Hari Koperasi Indonesia akan menggelar acara besar di Papua, 25-30 Juli 2023 berupa pagelaran Budaya Nusantara sebagai sImbol kesatuan Republik Indonesia.

Sarjono Amsan, Sekjen Dekopin memperkirakan pelaksanaan acara Hari Koperasi Indonesia ke-76 skala Nasional di dua tempat ini untuk mendorong pemerataan pertumbuhan dan pengembangan Koperasi di Timur Indonesia.

Karena itu, selain pagelaran budaya dan musik di Jayapura untuk menarik masyarakat untuk mengenal Koperasi di Timur Indonesia, menurut Sarjono Amsan, antusias masyarakat Koperasi di Papua juga cukup tinggi. “Kami berharap, ada kegiatan pendidikan kooerasi di Papua sebagai rangkaian dari hari Koperasi ini,” Ujar Kletus Wetipo, Wakil Ketua Hari Koperasi Indonesia. (SJA)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Logo Resmi “HARI KOPERASI INDONESIA ke 76” Diluncurkan

Trending Now