Erick Thohir Tinjau Langsung Calon Pemain Tim U-17 Indonesia di Lapangan Atletik, Jakabaring Palembang

QBeritakan.com
Sabtu, 15 Juli 2023 | Juli 15, 2023 WIB Last Updated 2023-07-15T13:59:36Z



QBeritakan.com - Setelah melakukan kegiatan di kota Bandung, berikutnya giliran Palembang yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan seleksi pemain untuk Tim U-17 Indonesia menyongsong Piala Dunia U-17 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum Zainudin Amali beserta rombongan anggota Komite Eksekutif Endri Erawan, Sumardji, Muhammad, dan Vivin Sungkono, lalu ada Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, serta Pelatih Tim U-17 Bima Sakti, meninjau langsung seleksi calon pemain Tim U-17 Indonesia di Lapangan Atletik, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (14/7).

Seleksi pemain Tim U-17 Indonesia ini dimulai dari pukul 07.00 WIB dan diikuti oleh 179 orang peserta dari Provinsi Jambi, Lampung, Sumatera Selatan, Bengkulu dan Bangka Belitung. 

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, PSSI merubah konsep untuk rekrutmen Tim U-17 yang akan disiapkan untuk Piala Dunia U-17. Selain untuk persiapan Piala Dunia U-17, tim ini disiapkan untuk jangka panjang yaitu untuk Piala Dunia U-20 di tahun 2025. Maka dari itu, selain dari tim yang saat Ini sedang melakukan TC di Jakarta, PSSI juga memberi kesempatan kepada talenta-talenta di 12 Kota dan sekitarnya untuk bisa memberikan yang terbaik untuk menjadi bagian dari tim Nasional Indonesia," ungkap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Presiden Jokowi juga memerintahkan untuk mengapresiasi peserta yang ikut kegiatan seleksi ini dengan diberikan tiket gratis nonton pertandingan Piala Dunia U-17 nanti," tambah Erick Thohir

Adapun salah satu persyaratannya adalah pemain  kelahiran 1 Januari 2006 hingga 31 Desember 2007 dengan direkomendasikan oleh Asprov PSSI dan klub masing-masing. 

Selain itu tinggi badan pemain minimal 170 centimeter dan membawa hasil test VO2Max yang disesuaikan dengan standard untuk posisi permainan masing-masing. 

Sementara itu Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel berharap, pemain muda asal Sumatera Selatan dapat lolos Seleksi Nasional untuk memperkuat timnas U-17 nanti.

Usai Palembang, Bali menjadi tujuan berikutnya dari rangkaian seleksi tim U-17 Indonesia. Uniknya, di Bali kegiatan berlangsung selama dua hari, karena rencananya akan dihadiri oleh ribuan peserta. Adapun setelah Bali, berikutnya giliran Tangerang, Samarinda, DKI Jakarta, Surakarta, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar merupakan tempat-tempat lain yang akan menggelar seleksi seperti ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Erick Thohir Tinjau Langsung Calon Pemain Tim U-17 Indonesia di Lapangan Atletik, Jakabaring Palembang

Trending Now