Diterjang Ombak di Pantai Padang Perahu Nelayan Terbalik, Beruntung Korban Selamat Setelah Dievakuasi TimSAR Dan Masarakat

QBeritakan.com
Minggu, 23 Juli 2023 | Juli 23, 2023 WIB Last Updated 2023-07-23T15:38:54Z


QBeritakan.com - Hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Minggu, 23 Juli 2023 menyebabkan seorang nelayan dilaporkan hilang di kawasan Pantai Padang saat hendak merapat ke daratan.

Masyarakat di kawasan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang langsung datang berbondong-bondong ke Pantai Padang.

Beruntung korban berhasil selamat setelah dievakuasi masyarakat yang ikut melakukan pencarian.

Korban bernama Andi (42) sempat terkatung-katung di bibir pantai setelah perahunya terbalik di terjang ombak. Tim SAR gabungan dan masyarakat langsung datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban, beruntung korban ditemukan selamat oleh masyarakat dan pihak keluarga di kawasan tidak jauh dari Muara Gunung Padang.

Korban dibawa langsung ke kediamannya di kawasan Purus 5, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang setelah dievakuasi oleh masyarakat ke pinggir Pantai.

Ketua Padang Bywatch Pantai Padang, Syahrul Hakim menyebutkan, angin kencang tiba - tiba datang beserta hujan, membuat nelayan langsung kembali ke pantai. Namun perahu Korban terbalik di hantam gelombang tinggi, korban sempat terapung - apung selama satu jam. Hingga akhirnya berhasil diselamatkan oleh masyarakat yang ikut melakukan pencarian. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diterjang Ombak di Pantai Padang Perahu Nelayan Terbalik, Beruntung Korban Selamat Setelah Dievakuasi TimSAR Dan Masarakat

Trending Now