Bocah Viral Yang Rela jalan kaki Berkilo - kilo Jualan Tahu Bulat Demi Pengobatan Ibunya

QBeritakan.com
Rabu, 26 Juli 2023 | Juli 26, 2023 WIB Last Updated 2023-07-26T16:48:25Z


QBeritakan.com - Aria Naizar Syaputra (12), bocah asal Tasikmalaya, Jawa Barat, viral di media sosial.

Aria viral karena kisahnya berjualan tahu bulat keliling untuk menghidupi keluarganya. Setiap hari, ia harus berjalan kaki berkilo-kilo hingga akhirnya memutuskan berhenti sekolah.

Ini dilatarbelakangi ayahnya yang pergi meninggalkan keluarga setelah sang ibu, Susan mengalami gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah satu minggu dua kali dan adik perempuannya yang masih bersekolah di kelas tiga SD.

Semenjak Susan rutin cuci darah, Aria mulai berjualan tahu bulat keliling. Tahu bulatnya diambil dari produsen dan Aria berjualan keliling.

Rute yang biasa dilalui Aria antara lain Puskesmas Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Puskesmas Jamanis, Puskesmas Panembong, dilanjutkan hingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soekardjo di Kota Tasikmalaya.

Dengan penghasilan kotor Aria kurang lebih Rp 100.000 per hari, Aria bersikukuh tetap berjualan demi memenuhi kebutuhan keluarga, sekolah adik perempuannya serta obat -obatan ibunya yang tidak ditanggung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Plh Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyambangi kediaman Aria di Kampung Mekarsari, Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (25/7/2023).

Uu datang untuk memberikan bantuan sekaligus memastikan bahwa Aria telah kembali bersekolah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bocah Viral Yang Rela jalan kaki Berkilo - kilo Jualan Tahu Bulat Demi Pengobatan Ibunya

Trending Now