214 Pemain Mengikuti Seleksi Tim U-17 Indonesia di kota Medan

QBeritakan.com
Minggu, 30 Juli 2023 | Juli 30, 2023 WIB Last Updated 2023-07-29T17:42:20Z


QBeritakan.com - Sebanyak 214 pemain mengikuti seleksi tim U-17 Indonesia di kota Medan pada Sabtu (29/7). Bertempat di Stadion Teladan, Medan proses seleksi dimulai sejak pukul 06.30 hingga pukul 12.00 WIB.

PSSI ingin membuka kesempatan kepada anak-anak di Indonesia untuk ikut seleksi di 12 kota agar bisa menjadi bagian dari tim U-17 Indonesia. Hal ini sebagai persiapan mengikuti Piala Dunia U-17 2023 mendatang yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Dua legenda timnas Indonesia yakni Azhari Rangkuti, Mahruzar Nasution dan Sahari Gultom menjadi pemantau pemain-pemain yang mengikuti seleksi di Medan. Mereka juga dibantu oleh talent scouting seperti Slamet Riyadi, Doni Siregar, Irwansyah Panjaitan, Budi Pranoto, Affan Lubis dan Zul Iskandar yang ditunjuk tuan rumah.

Pada kesempatan ini, anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga hadir untuk memantau langsung proses seleksi dan memberikan motivasi kepada pemain.

"Kita lihat antusiasme dan semangat pemain-pemain di Medan ini luar biasa, waktu pendaftaran mencapai 1000 orang terus diverifikasi menjadi 300 pemain dan yang hadir 214 pemain hari ini. Proses seleksi di Medan diikuti oleh pemain-pemain dari Sumatera Utara, Aceh dan Kepulauan Riau," kata Arya Sinulingga.

"Semoga ada talenta-talenta pemain dari sini yang dapat menembus skuad tim U-17 Indonesia. Apalagi Medan atau Sumatera Utara dari dulu sering menyumbangkan pemain untuk timnas Indonesia bahkan banyak legenda sepak bola Indonesia dari sini. Untuk itu, saya berpesan agar pemain-pemain yang ikut seleksi disini agar menunjukkan performa yang maksimal, disiplin, kerja keras dan ikuti instruksi pelatih," tambahnya.

Seperti diketahui, 12 kota tuan rumah seleksi tim U-17 Indonesia yakni Bandung, Palembang, Gianyar (Bali), Tangerang, Banjarmasin, Medan, Solo, Jakarta, Samarinda, Surabaya, Manado, dan Makassar.

Untuk tim pelatih pemantau seleksi ini dipimpin oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Dia dibantu oleh Rully Nere, Mahruzar Nasution, Azhari Rangkuti, Firman Utina, Budi Sudarsono, dan Eka Ramdani.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di sejumlah kesempatan juga ikut melihat langsung seleksi ini seperti di kota Bandung, Palembang, Bali, Jakarta, dan Solo.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 214 Pemain Mengikuti Seleksi Tim U-17 Indonesia di kota Medan

Trending Now