Walikota Padang Apresiasi Praja IPDN dan IKAPTK Padang Gelar Aksi Bersih Pantai Padang

QBeritakan.com
Selasa, 27 Juni 2023 | Juni 27, 2023 WIB Last Updated 2023-06-27T02:17:40Z


Padang, QBeritakan.com - Sebanyak 217 orang Praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat bersama dengan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Padang mengikuti aksi sosial bersih-bersih pantai di kawasan Pantai Padang.

Sebelum aksi sosial itu dilaksanakan, digelar apel bersama yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Plaza Pantai Purui Padang, Minggu (25/6/2023).

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Praja IPDN Kampus Sumatera Barat yang telah membantu menjaga kebersihan Pantai Padang. Pantai Padang merupakan salah iconnya wisata di Sumatera Barat, di mana kebersihannya harus kita jaga bersama-sama," ucap Wako.

Wako Hendri Septa menambahkan, berbagai inovasi telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang dalam upaya menangani persoalan sampah, seperti pemasangan kubus apung di sejumlah sungai, program Padang Bergoro dan juga peta digital kontainer sampah mempermudah masyarakat yang ingin membuang sampah.

"Kita juga telah mencanangkan Padang Darurat Sampah sebagai upaya untuk memberi peringatan kepada masyarakat bahwa Padang sedang tidak baik-baik saja soal sampah. Mudah-mudah dengan upaya kita bersama Kota Padang dapat terbebas dari sampah," pungkas Wako Padang itu.

Sementara itu, Ketua IKAPTK Kota Padang Raju Minropa mengatakan, aksi sosial bersih-bersih pantai merupakan bagian dari praktik magang II Praja IPDN Kampus Sumatera Barat yang telah dilaksanakan sejak 13 Juni hingga 3 Juli di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

"Kita berharap melalui aksi bersih-bersih pantai ini dapat menumbuhkan semangat kepedulian adik-adik kita terhadap kebersihan lingkungan, terutama kebersihan Pantai Padang ini," pungkasnya.

Turut hadir Direktur IPDN Kampus Sumbar Tun Huseno, Plh Sekdako Padang Arfian, pengurus IKAPTK Kota Padang dan pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Padang.(Mul/Prokopim Pdg).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Walikota Padang Apresiasi Praja IPDN dan IKAPTK Padang Gelar Aksi Bersih Pantai Padang

Trending Now