Sekilas Profil Putri Ariani Penyanyi Tunanetra Asal Indonesia di America's Got Talent '23

QBeritakan.com
Kamis, 08 Juni 2023 | Juni 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-08T16:53:08Z


QBeritakan.com - Putri Ariani merupakan seorang penyanyi yang lahir pada tanggal 31 Desember 2005. Penyanyi ini memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri dan merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Reny Avianty adalah ibunya, sedangkan Ismawan Kurnianto adalah ayahnya.

Putri lahir prematur pada usia kandungan enam bulan karena ibunya mengalami plasenta previa, yaitu kondisi ketika sebagian atau seluruh plasenta menutupi mulut rahim. Akibatnya, Putri Ariani kehilangan penglihatannya sejak usia tiga bulan karena mengidap ROP (retina of premature).

Namun, bakat Putri di bidang tarik suara sudah terlihat sejak usia dua tahun. Dia menyukai menyanyi dan bahkan mampu memainkan piano. Bahkan, baru pada usia tujuh tahun, dia mulai tampil di panggung.

Dengan bakat menyanyinya, pada tahun 2014, Putri semakin mengembangkan karir musiknya dengan mengikuti acara Indonesia's Got Talent dan berhasil menjadi juara pertama. Tak berhenti di situ, dia juga membuka kanal YouTube bernama Putri Ariani dengan 444 ribu pelanggan yang didedikasikan untuk membagikan karya-karyanya.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekilas Profil Putri Ariani Penyanyi Tunanetra Asal Indonesia di America's Got Talent '23

Trending Now