Sambutan Hangat Indonesia Satu-satunya Momen yang Pernah Dirasakan Timnas Palestina

QBeritakan.com
Selasa, 13 Juni 2023 | Juni 13, 2023 WIB Last Updated 2023-06-13T08:50:24Z


QBeritakan.com - Sebuah akun Twitter Media Palestina @FutbolPalestine mengucapkan rasa terima kasih menggunakan Bahasa Indonesia atas sambutan hangat suporter Garuda bagi Timnas Palestina.

Media Palestina itu juga menyebut sambutan hangat suporter Indonesia itu menjadi satu-satunya momen yang pernah dirasakan Timnas Palestina.

Selain itu, Media Palestina itu juga menyebut jika Timnas Palestina tidak pernah diperlakukan dengan sambutan hangat seperti itu di manapun sebelumnya.

“Saya menilai Timnas Palestina belum pernah di sambut sehangat ini, bahkan di Palestina sekalipun. Terima kasih Indonesia,” tulis Football Palestine, diakhiri ucapan terima kasih yang menggunakan Bahasa Indonesia tersebut, dilansir Selasa, 13 Juni 2023.

Timnas Palestina sendiri tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang pada Sabtu 10 Juni 2023 malam WIB.

Suporter Indonesia lalu menunjukkan kelasnya dengan memberikan sambutan hangat bagi Mohammed Rashid dan kawan-kawan.

Bukan hanya itu, mereka juga membentangkan ragam spanduk dukungan untuk Timnas Palestina hingga yel-yel penyemangat yang menggelora di Terminal 3 Bandara Soetta tersebut.

Sebelumnya, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun juga mengucapkan rasa terima kasih mendalam untuk Indonesia karena sambutan tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa hubungan Indonesia dan Palestina adalah sahabat sejati.

"Saya apresiasi Ketua PSSI, yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat Palestina sesungguhnya," kata Zuhair Al-Shun mengutip dari laman resmi PSSI, dilansir Selasa, 13 Juni 2023.

Seperti dikatakan Duta Besar tersebut, persahabatan Palestina dan Indonesia telah berlangsung bahkan sejak awal kemerdekaan RI.

Palestina tercatat sebagai negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia dari jajahan Belanda dan Jepang.

Karena hal tersebut juga Indonesia hingga saat ini menjadi negara yang terus mendukung Palestina berdiri sebagai negara merdeka dari jajahan zionis Israel.***

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambutan Hangat Indonesia Satu-satunya Momen yang Pernah Dirasakan Timnas Palestina

Trending Now