Soal Messi Batal ke Jakarta Laga FIFA Matchday, Begini Kata Erick Tohir

QBeritakan.com
Rabu, 14 Juni 2023 | Juni 14, 2023 WIB Last Updated 2023-06-14T01:54:13Z


QBeritakan.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir akhirnya menanggapi pro dan kontra laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina. Pasalnya pertandingan itu hangat dipebincangkan usai beredar kabar bahwa Lionel Messi tidak akan ikut serta ke Jakarta.

Erick Tohir menyatakan bahwa pertandingan persahabatan pada 19 Juni di Gelora Bung Karno adalah laga Indonesia melawan Argentina, bukan Indonesia melawan Messi All Star. Pernyataan itu Ia sampaikan untuk menanggapi reaksi warganet yang menyebut sejumlah pemilik tiket pertandingan Indonesia melawan Argentina berencana melakukan pengembalian atau refund.

"Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan tim nasional Indonesia dan tim nasional Argentina. Kalau tim nasional Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan tim nasional dan Messi All Star. Beda," kata Erick kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa,13 Juni 2023.

Erick menegaskan bahwa laga Indonesia melawan Argentina di atas kertas statusnya sama dengan Indonesia melawan Palestina —yang berlangsung Rabu (14/6) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur— yakni FIFA Matchday.

"FIFA Matchday itu kita mencari poin ya, dengan Palestina besok malam itu kita (juga) mencari poin," ujarnya.

Erick mengakui bahwa menghadapi Argentina tidak bisa disamakan begitu saja dengan melawan Palestina, sebab pelatih Timnas, Shin Tae-yong harus melakukan persiapan yang lebih matang mengingat tim yang dihadapi adalah juara Piala Dunia 2022.
 
Kendati demikian, Erick meminta semua pihak tidak terfokus hanya pada laga kontra Argentina saja dan mengabaikan bahwa Indonesia juga perlu meraih hasil positif melawan Palestina yang penting untuk mempengaruhi poin dan peringkat skuad Garuda di ranking FIFA.

Secara khusus, Erick menyebut bahwa laga kontra Argentina adalah momen penting untuk meningkatkan mental serta persepsi sepak bola Indonesia di mata dunia.
 
"Saya sudah janjikan kalau ada delapan FIFA Matchday, tujuh mencari ranking, satu mencari peningkatan mental dan juga persepsi sepak bola dunia bahwa sepak bola Indonesia bangun dari tidur," ujarnya.
Instagram Erick Tohir diserang netizen.

Isu batalnya bintang Argentina, Lionel Messi ke Indonesia pada FIFA Match Day 19 Juni 2023 nanti, mengakibatkan instgaram Erick Thohir diserbu netizen. BAhkan Ia sempat mengaktifkan aturan pembatasan komentar.
 
Pada unggahan terbarunya yang berkaitan dengan kedatangan Timnas Palestina di Indonesia. Ia mengatakan pertandingan melawan Palestina penting bagi Indonesia untuk meningkatkan ranking FIFA.
 
"Pertandingan ini juga untuk mempererat persahabatan yang sudah terjalin sejak lama. Sampai jumpa di Surabaya," kata Erick Thohir Minggu, 11 Juni 2023.

Namun sejumlah warganet menyerbu kolom komentar unggahan tersebut dengan pertanyaan soal isu Lionel Messi batal ke Indonesia.

"MESSI main g pak nanti ?," tulis akun IG rspct_appar**.
"Untuk lawatan tim ???????? ke ???????? apa Messi gk jadi ikut pak? Argentina tnpa Messi sprti nnton Indonesia vs Uruguay kmarin (biasa aja) wlaupun juara dunia????????," tulis akun jeffry.kat**.
"Klarifikasi dulu pak soal Messi gimana," tulis akun fegimindarwa**.

Namun pada uanggahan itu Erick Tohir tidak menjawab satupun pertanyaan warganet. Ia baru menjawab setelah bertemu awak media usai agenda di Istana Kepresidenan Jakarta.
Tiket ludes terjual.

Penjualan tiket pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina resmi berakhir pada Rabu, 7 Juni 7 2023. Berdasarkan data PSSI, 60 ribu tiket yang disediakan habis terjual.

PSSI menjual tiket pertandingan dibagi menjadi tiga hari dengan masing-masing seasong dijual 20 ribu tiket. Antusiasme pecinta sepak bola Indonesia yang cukup tinggi membuat puluhan ribu tiket itu terjual hanya dalam hitungan menit.

Bahkan tiket Timnas Indonesia vs Argentina yang dijual hari kedua ludes dipesan masyarakat dalam waktu dua menit.

"Penjualan tiket publik FIFA Match Day: Indonesia vs Argentina di hari kedua telah terpesan kurang dari lima menit," tulis PSSI melalui akun Instagram resminya (@pssi) pada Rabu, 7 Juni 2023.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soal Messi Batal ke Jakarta Laga FIFA Matchday, Begini Kata Erick Tohir

Trending Now