Malam Puncak HUT APEKSI ke-23 di Palembang Sport Convention Center Dihibur Padi Reborn

QBeritakan.com
Jumat, 09 Juni 2023 | Juni 09, 2023 WIB Last Updated 2023-06-09T08:31:13Z

Palembang , QBeritakan.com - Wali Kota Padang Hendri Septa bersama istri, yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menghadiri malam Puncak Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-23, di Palembang Sport Convention Center (PSCC) Kota Palembang, Rabu (7/6/2023).


Wako Hendri Septa mengatakan, HUT APEKSI ke-23 menjadi momentum untuk memperkuat kolaborasi dan sinergi antar wali kota dalam membangun kota.  Hal itu dikarenakan APEKSI memiliki peran penting dalam memperjuangkan dan anggaran yang mendukung pembangunan dan pelayanan di tingkat kota. 


"Di usia ke-23 ini kami berharap organisasi yang menjadi wadah bagi wali kota se-Indonesia ini dapat semakin maju, berkembang, dan menjadi garda terdepan dalam mendorong terciptanya inovasi dalam pengembangan kinerja pemerintah kota se-Indonesia demi Indonesia emas di tahun 2045," pungkas Wako Hendri Septa.


Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan daerah di Indonesia yang telah hadir di Kota Palembang dalam rangka peringatan HUT APEKSI ke-23 tahun ini.


"Alhamdulillah acara ini berjalan sukses dan lancar, apalagi dilaporkan kepada kami ada 64 wali kota yang hadir dan membawa anggota 3.000 orang," ucap Wako Palembang itu.


Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya mengatakan, dahulunya sepanjang APEKSI berdiri tidak pernah merayakan hari ulang tahun, hanya mengadakan rapat kerja Nasional dan rapat kerja wilayah. HUT APEKSI pertama kali diadakan di Jakarta tahun 2021 dan tahun 2022 di Bandar Lampung dan yang ketiga kalinya di Kota Palembang.

  
"Selama ini kami tidak pernah mengadakan HUT APEKSI, baru tiga tahun terakhir ini. Dan alhamdulillah ini merupakan yang paling meriah dan memiliki substansial luar biasa karena diisi berbagai cara diantaranya, ada seminar ekonomi hijau, pertemuan kepala Bappeda se-Indonesia, forum khusus bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dan Harian Kompas tentang Indonesia 2045 dan berbagai kegiatan penting lainnya," sebut Arya Bima yang juga Wali Kota Bogor itu.


Adapun acara Puncak Syukuran APEKSI HUT APEKSI ke-23 ini dimulai dengan Gala Dinner malam dan pemotongan tumpeng serta hiburan oleh Group Band Padi Reborn. Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Habibul Fuadi, Kabag  Tata Pemerintahan Imral Fauzi dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.(Mul/Prokopim Pdg).


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Malam Puncak HUT APEKSI ke-23 di Palembang Sport Convention Center Dihibur Padi Reborn

Trending Now