Geger Penemuan Mahkota Raja Oleh Penggali Pasir di Blitar Jawa Timur

QBeritakan.com
Sabtu, 10 Juni 2023 | Juni 10, 2023 WIB Last Updated 2023-06-10T13:36:51Z


QBeritakan.com - Warsito Seorang penggali pasir di pinggir sungai, warga di Kabupaten Blitar, Jawa Timur ini menemukan mahkota raja kuno. Mahkota tersebut terbuat dari tembaga dengan motif ukiran ular.

Mahkota raja kuno ini ditemukan oleh Warsito, warga Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Lokasi penemian mahkota raja itu, di areal sungai di belakang kediaman Warsito.

Temuan mahkota raja kuno ini diunggah oleh akun @Arsha Antiq di Facebook. Terekam di video, mahkota raja yang ditemukan warsito tengah diamati oleh petugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat. Diinformasikan mahkota ini memiliki tinggi 30 cm, berdiameter 60 cm dengan berat 2 kg.

Nampak di video mahkota raja kuno ini coba dikenakan oleh petugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat. Di mahkota ini terdapat ukiran. Ukiran-ukiran tersebut bermotif ular.

Temuan mahkota raja kuno ini tentu bikin geger warga desa Candirejo. Warga yang penasaran berduyun-duyun datang ke kediaman Warsito untuk melihat mahkota raja kuno tersebut.

Video temuan mahkota raja kuno di Blitar ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Klau menurut sy..itu bukan mahkota raja..mahkota sekelas pajurid ..klau mahkota raja,,pasti terbuat dari emas bkn dari tembaga, " kesan dari @Aqsa Baharr.

"Kenapa gini amat petugas" di indonesia barang bukti dan barang antik dipegang pake tangan telanjang.. terlebih bendanya terbuat dari logam yg mana zat asam dari keringat yg ditangan itu bisa berpotensi merusak barang antik/brg bukti tsb.. hadeeeeehhh," komentar dari @Both November.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Geger Penemuan Mahkota Raja Oleh Penggali Pasir di Blitar Jawa Timur

Trending Now