RUPIAH RAIH PENGHARGAAN DUNIA

Prasetyo Budi
Minggu, 21 Mei 2023 | Mei 21, 2023 WIB Last Updated 2023-05-21T14:24:19Z

 


QBeritakan.com - Uang Rupiah yang diluncurkan pada 18-21 Agustus 2022 di Istora Senayan, dapat penghargaan International Association of Currency Affair. Rupiah menjadi set uang kertas terbaik di Currency Awards XVII di Meksiko, mengalahkan finalis lain terbitan Bank Sentral Costa Rica, Meksiko, Filipina dan Bahama.


Rupiah TE 2022 dinobatkan sebagai The Winner Best New Banknote Series Tahun 2023 atau Pemenang Banknote terbaik dunia tahun 2023, yang penilaiannya meliputi inovasi, serta keunikan fitur keamanan, integrasi sejarah dengan konten lokal negara penerbit, efektivitas fitur keamanan, disain dan estetika. 


International Association of Currency Affairs (IACA) merupakan asosiasi sistem pembayaran tunai yang beranggotakan Bank Sentral, otoritas pencetak uang, industri unsur pengaman dan bahan uang serta industri keuangan dunia.


Sungguh membanggakan karena uang Rupiah dinilai aman, handal, berkualitas, terpercaya, selain memiliki disain yang  indah. Rupiah adalah alat pembayaran yang sah dan simbol kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kini semakin diakui dunia.
Salam NKRI Gemilang
Wahyu Sutono

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RUPIAH RAIH PENGHARGAAN DUNIA

Trending Now