Pengembangan Teknologi Tepat Guna Sebagai Bentuk Pemerataan Ekonomi Hingga Tingkat Pedesaan

Wartawan Goes Too Campus
Selasa, 23 Mei 2023 | Mei 23, 2023 WIB Last Updated 2023-05-23T16:11:43Z


Lampung, QBeritakan.com - Mengembangkan teknologi tepat guna hingga ke tingkat desa. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, pengembangan teknologi tepat guna itu sebagai bentuk pemerataan ekonomi hingga tingkat pedesaan.

"Pengembangan teknologi itu cara berpikir saya dan kerja saya dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Saya menganggap bahwa ini harus dipikirkan untuk kepentingan nasional, oleh karena itu penerapan teknologi ini sangat selaras dengan pertumbuhan ekonomi rakyat," ujar Gubernur Arinal, Selasa, 23 Mei 2023.

Menurutnya penerapan teknologi ini sudah dimulai melalui program Kartu Petani Berjaya (KPB) hingga pelayanan pembayaran pajak. Seluruhnya telah menerapkan teknologi sebagai sarana peningkatan layanan kepada masyarakat.

"Dalam wujud Kartu Petani Berjaya, tata kelola Bumdes sampai pajak pun masyarakat bayar pajak melalui teknologi, ini proses perjalanan yang sangat signifikan dalam membangun ekonomi nasional," kata dia.

Terlebih kata Arinal, direncanakan Lampung akan menjadi tuan rumah dalam gelaran Teknologi Tepat Guna Nusantara ke-24, yang akan diselenggarakan di PKOR Way Halim pada 6 Juni mendatang.

"Saya minta kepada perangkat daerah terkait beserta seluruh stakeholder yang ada, agar dapat mensukseskan sehingga sasaran utama kegiatan berupa percepatan alih teknologi melalui pengembangan teknologi tepat guna sampai di tingkat desa, dapat terwujud," ujar Gubernur.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengembangan Teknologi Tepat Guna Sebagai Bentuk Pemerataan Ekonomi Hingga Tingkat Pedesaan

Trending Now