Kabupaten Mesuji Anggaran Perbaikan Infrastruktur Capai Rp61 Miliar

QBeritakan.com
Sabtu, 27 Mei 2023 | Mei 27, 2023 WIB Last Updated 2023-05-27T12:09:44Z


QBeritakan.com - Anggaran untuk memperbaiki infrastruktur, terutama jalan di Kabupaten Mesuji mencapai Rp61 miliar. Angka tersebut dinilai cukup besar ketimbang kabupaten/kota lain di Lampung.

"Untuk infrastruktur persentase 15,29 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 ini. Jika gabung dengan dana desa bisa lebih dari Rp100 miliar. Instruksi penambahan anggaran untuk infrastrukur perlu dilakukan jika kondisinya mendesak, itupun jika ada yang bisa digeser, maka akan digeser. Masalahnya tidak ada yang bisa digeser lagi anggaran di Mesuji," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mesuji, Olpin Putra, Sabtu, 27 Mei 2023.

Olpin menambahkan Mesuji saat ini mengeluarkan 30 persen APBD untuk belanja pegawai. Persentase tersebut menempatkan APBD Mesuji menjadi kabupaten yang cukup sehat.

"Pergeseran anggaran bukan barang baru dan memang memungkinkan pergeseran mendahului APBD perubahan. Namun perlu dimengerti bersama jika porsi APBD Mesuji masih cukup ideal untuk pendidikan, kesehatan, dan juga Infrastruktur," kata dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabupaten Mesuji Anggaran Perbaikan Infrastruktur Capai Rp61 Miliar

Trending Now