Dua Tahun Kepemimpinan Gibran "Tingkat Kepuasan Masyarakat Capai 96%

Prasetyo Budi
Sabtu, 18 Februari 2023 | Februari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-02-18T14:25:33Z

QBeritakan.com - Kinerja Walikota Solo dalam dua tahun mesti diberi apresiasi, berbagai terobosan dan inovasi mampu mengangkat citra kota. Selama kepemimpinan walikota sebelumnya, FX Hadi Rudyatmo banyak event yang tidak muncul ke permukaan.

Kini Gibran Rakabuming bekerja spartan membalikkan keadaan. Terakhir, Taman Satwa Taru Jurug berhasil dipoles menarik sehingga Taman Safari Indonesia bersedia membenahi kebun binatang ikon Solo tersebut.

Ganjaran yang didapat Gibran berupa tingkat kepuasan masyarakat Solo yang meningkat. Hal ini didapat dari presentasi Prodi Magister Administrasi Publik (MAP) Program Pascasarjana Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo yang melakukan survei indeks kepuasan masyarakat Solo pada kinerja Walikota berusia 35 tahun itu. Dari 560 responden di lima kecamatan yang tersebar di Solo, tingkat kepuasannya mencapai 96%, naik 2% dibanding tingkat kepuasan tahun pertama.

FX Hadi Rudyatmo yang memulai pemerintahan sebagai wakil walikota maupun jabatan walikota dua periode, namun faktanya masih kalah mentereng. Berbagai inovasi maupun terobosan bapak dua anak ini, mampu menjawab tantangan memimpin kota.
 
MAP Program Pascasarjana Unisri Solo juga menyandingkan kepuasan publik dari kepemimpinan FX Hadi Rudyatmo – Ahmad Purnomo dengan Gibran Rakabuming – Teguh Prakoso mendapat 76,80% penilaian lebih baik. Sedangkan kepemimpinan sebelumnya hanya 12,3%. Sebanyak 10,7% menjawab sama dan 0,2% responden tidak menjawab.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Tahun Kepemimpinan Gibran "Tingkat Kepuasan Masyarakat Capai 96%

Trending Now