16 Gebrakan Gibran Yang Mampu Mengubah Wajah Solo Jadi Menawan

Prasetyo Budi
Minggu, 19 Februari 2023 | Februari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-02-19T01:50:19Z

QBeritakan.com - Awal mula maju jadi Wali Kota Solo sebagian orang MERAGUKAN kemampuan Gibran Rakabuming Raka, apa mampu anak muda memimpin Solo seperti bapaknya?
 
Nyatanya belum setengah jalan, Gibran sudah menunjukkan kemampuannya yang istimewa, bak Pendekar Silat, bakat terpendamnya luar biasa, kemampuannya untuk memimpin suatu daerah kini TERBUKTI.
 
Pertama kali ngantor langsung melakukan Koordinasi internal untuk PENATAAN BIROKRASI di Pemerintahan Kota Solo dengan tangkas.
 
Itu jelas menunjukkan Gibran sangat TELITI dan HATI-HATI serta VISIONER sebelum memulai bekerja untuk membuat Solo agar menuju SMART CITY di masa depan.
 
Untuk itu dia MENGGEBRAK dengan pondasi kuat yaitu 16 titik Prioritas Pembangunan Kota Solo yang sudah dikerjakan dalam setahun setelah dilantik, bahkan sebagian sudah diselesaikannya.
 
Tidak perlu terlalu serius dibandingkan dengan kinerja Wali Kota sebelumnya (Pak FX Rudy), levelnya sudah beda, walau sama-sama dari Kandang Banteng. Terbukti di tangan Gibran, Kota Solo menunjukkan perubahan dan kemajuan signifikan dalam setahun terakhir ini, misalnya:
 
Mega proyek fenomenal Masjid Syeikh Zayed sudah selesai dan bisa dinikmati masyarakat umum beserta dengan segala fasilitasnya, seperti ISLAMIC CENTER yang dibangun di area Masjid tersebut demi meningkatkan kualitas umat Islam di Surakarta.
 
Pembangunan Single Elevated Railway atau rel layang Joglo dengan anggaran hampir 1 triliun rupiah sudah memasuki tahap akhir ini untuk mengurai kemacetan di wilayah Solo Utara. Wali Kota sebelumnya apa terlintas memikirkan hal ini?
 
Solo Technopark yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 2009 lalu, menjadi bagian dari ekosistem smart city ternyata TAK dapat diselesaikan Pak FX Rudy, entah permasalahannya apa?
Smart city merupakan konsep kota pintar yang mengintegrasikan penerapan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dari segala sisi termasuk sosial dan ekonomi.
 
Padahal Solo masuk ke dalam jajaran 10 smart city yang ada di Tanah Air ini langsung DIKEBUT Gibran pembangunannya.
 
Sejumlah peremajaan dan pembangunan fasilitas baru dilakukan. Akhirnya Solo Technopark pun menjadi ikon baru Kota Solo. Gibran pun menggandeng berbagai pihak strategis, salah satunya perusahaan teknologi Shopee, ini barangkali tak terpikirkan oleh Wali Kota sebelumnya.
 
Pembaruan fasilitas Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark hasil kolaborasi dengan Shopee ini SUDAH diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming.
 
Dan GEBRAKAN GIBRAN GUMREGAH ini benar-benar akan membuat Kota Solo semakin menawan. REVITALISASI berbagai pasar dari Pasar Ngarsopura sampai Pasar Jongke. Dari Koridor Gatot Subroto hingga Kebun Binatang Jurug yang sudah jadi Taman Safarinya Solo itu.
 
Pembangunan Shelter dan GOR Indoor Manahan, Revitalisasi Lokananta, Revitalisasi Sentra IKM Meubel Gilingan, Revitalisasi Pura Mangkunegaran dan Kasunanan, Penataan Kawasan Kumuh Semanggi-Mojo, dan masih banyak lagi di luar 16 titik Prioritas itu.
 
Jadi jelas guys, rekam jejak Wali Kota Solo Gibran ini tergolong mulus dan kinerjanya mentereng dalam setahun lebih memimpin Kota Solo ini. Belum lagi sederet penghargaan ia terima dengan rendah hati sebagai kerja semua pihak yang terlibat.
 
Tak heran Gibran dianggap kandidat Pemimpin Masa Depan Indonesia yang layak diperhitungkan. Sekali lagi PDIP berhasil mencetak kader potensial dari Solo, di bawah pimpinan Ketua DPC PDIP Solo Bapak FX Hadi Rudyatmo.
By Stefanus Toni

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 16 Gebrakan Gibran Yang Mampu Mengubah Wajah Solo Jadi Menawan

Trending Now