Tidak Perlu Antre...!!! Bayar Pajak sambil Ngopi Dirumah, Begini caranya

Sport QBeritakan.com
Rabu, 04 Januari 2023 | Januari 04, 2023 WIB Last Updated 2023-01-04T12:49:38Z

QBeritakan.com - Hallo Sob Q, Bagaimana Nih kendaraan kalian sudah jatuh tempo pembayaran pajak nya apa belum nih?, Na buat kalian yang sudah jatuh tempo, Admin Q punya solusi buat kalian yang tidka ingin repot-repot ngatre buat bayar pajak ke samsat ya.

Cukup dari rumah atau dari mana aja yang penting nyaman deh, mau sambil ngopi atau minum es campur juga boleh, asal janan sambil menghayal kerena abis lihat anak pak er-te yang baru lewat didepan rumah ya. he he he. simak baik - baik ya sob jangan sampai gak paham, karena jika gak paham admin Q gak akan ngulang lagi penjelasanya. weh kok kayak ujian ya wkwkkwkk.

Pokok nya enggak perlu repot-repot antre datang ke Samsat untuk membayar pajak motor, sekarang Sob Q bisa membayar pajak cukup melalui ponsel.

Ada beberapa aplikasi yang bisa bikers gunakan untuk transaksi membayar pajak motor. Salah satunya melalui aplikasi Tokopedia.

Namun Sob Q juga perlu tahu, pembayaran pajak motor via Tokopedia sedikit berbeda dengan daerah-daerah yang lainnya.

Di daerah Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Selatan, pembayaran bisa langsung dilakukan lewat e-Samsat Tokopedia.

Sementara itu, untuk beberapa wilayah, seperti Banten, Jawa Barat, Kepulauan Riau, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Selatan, pemilik motor harus mendapatkan kode bayar terlebih dahulu agar dapat melakukan pembayaran pajak via Tokopedia.

Untuk mendapatkan kode bayar,sob Q dapat mengirim SMS ke 0811-211-9211 dengan format: esamsat [spasi] no.rangka [spasi] NIK/KTP atau dengan mengunduh aplikasi e-Samsat masing-masing kota.

Dan berikut cara membayar pajak motor melalui aplikasi di Tokopedia.
 

  • Unduh aplikasi Tokopedia di Play Store atau App Store
  • Daftar atau log in ke akun sob Q
  • Pilih menu “Top-Up & Tagihan” Scroll ke bawah pilih “Layanan Pemerintah Klik “E-samsat” Isi wilayah, nomor polisi, nomor mesin, dan NIK
  • Kemudian klik “Cek Tagihan” Halaman akan menampilkan kode bayar, detail kendaraan, rincian jumlah tagihan, dan biaya admin
  • Apabila kode bayar belum muncul, masukan kode bayar secara manual
  • Cek kembali apakah data sudah benar dan sesuai
  • Masukkan kode promo jika ada Klik “Pilih pembayaran”
  • Lakukan pembayaran sesuai metode yang dipilih dan ikuti instruksi sampai proses pembayaran sukses


Setelah pembayaran pajak sukses, sob Q akan menerima notifikasi SMS dari Samsat yang berisikan situs untuk mengunduh E-TBPKB (Tanda Bukti Pelunasan Kewajiban Pembayaran) terbaru.

Setelah menerima bukti pelunasan tersebut, sob Q wajib mencetak bukti tersebut dan melakukan validasi atau pengesahan di kantor cabang Samsat terdekat.

Jadi begitu sob Q sekalian terkait dengan cara membayar pajak motor secara online lewat Tokopedia, Gimana sob Q Mudah kan, hayoo bayar pajak nya ya jangan sampai kelupaan, Segera Bayar Pajak kendaraan Jika Tidak ini Yang Bakal Terjadi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tidak Perlu Antre...!!! Bayar Pajak sambil Ngopi Dirumah, Begini caranya

Trending Now