NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang

Prasetyo Budi
Sabtu, 28 Januari 2023 | Januari 28, 2023 WIB Last Updated 2023-01-28T13:54:11Z

Padang, QBeritakan.com - Ketua Badan Rescue NasDem Daerah (BRND) Sumbar Daddy Fatria mengatakan, sejak peristiwa bencana Senin lalu, tim reaksi cepat rescue NasDem Sumbar turun ke lapangan dan melakukan pendataan korban terdampak banjir.

Bantuan tersebut menyasar sebanyak 43 kepala keluarga (KK) dengan mengutamakan penyelamatan terhadap anak, ibu hamil dan menyusui.

Pertolongan berupa paket tersebut dari Garda Wanita (Garnita) Malahayati Sumbar, “Rescue NasDem Sumbar sebagai jembatan langsung bergerak untuk menolong warga terdampak banjir di Padang,” kata Daddy Fatria, Sabtu (28/1/2023).

Curah hujan tinggi tidak dapat terbendung, sehingga warga belum sempat menyelamatkan peralatan dan barang penting lainnya. Banjir tersebut melanda beberapa titik di Padang, sejak sore hingga Senin malam. Tim SAR kemudian menurunkan regu penyelamat dan melakukan pertolongan.

Tim reaksi cepat Badan Rescue NasDem juga melakukan hal yang sama, sampai pasca bencana telah mengumpulkan bantuan untuk mereka distribusikan ke masyarakat terdampak di Batu Busuak di Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Ketua BRND Sumbar Daddy Fatria menyampaikan terima kasih kepada tim, Taufik Hidayat, Jefri Amier, Syahrul Rahmad, Aulia Rahmansah, Niko Leo Saputra, Risdian. Yang telah turun ke lapangan guna melakukan upaya tanggap bencana alam.

Sementara untuk pendistribusian bahan bantuan langsung diberi door to door oleh tim BRND biar tepat sasaran. “Terima kasih buat rekan – rekan dan tim, dan berharap semoga kita selalu terhindar dari bencana. Walau demikian tetap waspada dalam kondisi musim penghujan saat ini,” tutup Daddy Fatria. [*]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • NasDem dan Garnita Ulurkan Bantuan Korban Banjir Padang

Trending Now