Thailand Berada di Puncak Klasemen Piala AFF 2022 Setelah Tahan Imbang Indonesia 1 -1

Prasetyo Budi
Kamis, 29 Desember 2022 | Desember 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-29T12:53:05Z

QBeritakan.com - Timnas Indonesia menjamu Timnas Thailand (Gajah Perang) yang bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)  Kamis (29/12) sore WIB. Inilah matchday ketiga kedua tim di Grup A Piala AFF 2022.

Dari menit awal Indonesia bermain apik dengan mendominasi peluang sejak awal pertandingan. Namun, Skuat berjuluk Gajah Perang tersebut mampu menahan imbang 0 - 0 hingga babak pertama berakhir.

Timnas Indonesia akhirnya sukses membuka skor pada menit ke-50 setelah wasit menunjuk titik putih karena Teerathon Bunmathan melakukan handball terhadap sepakan Asnawi Mangkualam. Marc Klok yang maju sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan baik.

Indonesia nampaknya di atas angin setelah seorang pemain Thailand dikartu ganbjar kartu merah. Pada menit ke-62, Sanrawat Dechmitr diusir wasit karena melanggar Saddil Ramdani.

Meskipun kalah jumlah pemain, pasukan Thailand justru semakin spartan menyerang Indonesia. Hasilnya blunder Asnawi Mangkualam melakukan operan ke belakang berhasil dimanfaatkan menjadi gol setelah Sarach Yooyen melepaskan tembakan cantik dari luar kotak penalti.

Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir dan klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 tidak berubah. Untuk sementara, Thailand masih berada di puncak karena unggul selisih gol +9 berbanding +8 milik Timnas Indonesia.

Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir dan klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 tidak berubah. Untuk sementara, Thailand masih berada di puncak karena unggul selisih gol +9 berbanding +8 milik Timnas Indonesia.

Sementara itu, Timnas Kamboja sedang unggul 5-1 atas Brunei Darussalam Mereka berada di urutan ketiga dengan catatan enam poin dan masih bisa lolos jika mampu menang atas Thailand pada partai terakhir.

Di sisi lain, hasil imbang antara Indonesia dan Thailand memastikan gugurnya Filipina. Mereka hanya memiliki tiga poin dari tiga kali bertanding dan hanya punya satu pertandingan lagi di fase grup, yang mana kontra Indonesia.

Jikalau menang kontra Indonesia sekalipun, torehan enam poin Filipina tidak akan menembus dua tempat teratas di klasemen akhir. Jadi Filipina dan Brunei Darussalam dipastikan gugur.

Klasemen Sementara Grup A Piala AFF 2022

No  Tim Main Menang Imbang Kalah Selisih Gol Poin

1. Thailand 3 2 1 0 (+9) 7

2. Indonesia 3 2 1 0 (+8) 7

3. Kamboja 2 1 0 1 (0) 3

4. Filipina 3 1 0 2 (-1) 3

5 Brunei Darussalam 3 0 0 3 (-16) 0

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Thailand Berada di Puncak Klasemen Piala AFF 2022 Setelah Tahan Imbang Indonesia 1 -1

Trending Now