Sabar dan Ihklas "Hidup bukanlah masalah yang harus diselesaikan, tapi hidup adalah kenyataan yang harus dihadapi."

Notification

×

Iklan

Iklan

Sabar dan Ihklas "Hidup bukanlah masalah yang harus diselesaikan, tapi hidup adalah kenyataan yang harus dihadapi."

Minggu, 04 Desember 2022 | Desember 04, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T17:08:14Z

Sebuah Pemahaman_Oleh | Prasetyo Budi
QBeritakan.com - Hallo Sahabat QBeritakan.com, bagaimana keadaan kalian semua di seantero jagad semesta, kali ini Admin akan mengajak sahabat semua untuk memahami kontek dari sebuah kehidupan, karna admin yakin kita semua pasti menghadapi sebuah permasalah, dari yang biasa saja, sulit amat sulit dan sangat susah, tapi ingat sejatinya setiap persoalan yang sedang menimpa kita ada campur tangan Tuhan yang sedang menguji seberapa hebat, kuat, sabar dan ihklas menjalani apa yang Tuhan gariskan dan tentukan buat kita semua.

Setiap manusia pasti memiliki perjalanan bagi kehidupan sendiri. Dan semua perjalanan tersebut tak ada yang berjalan dengan mulus, ada saja cobaan yang harus dilalui untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Ada banyak sekali kata-kata perjalanan hidup yang dapat menjadi motivasi untuk kita agar bangkit dan tidak mudah menyerah, mungkin itu kata – kata bijak yang banyak berseliweran dimedia, dari sahabat, orang tua atau orang –orang terdekat kita.

 Ingat menjalani kehidupan di dunia tak selamanya indah dan mudah. Seringkali berbagai cobaan muncul, membuat hidup terasa berat dan sulit untuk dilalui. Maka, dibutuhkan kesabaran dan kekuatan ekstra untuk bisa bertahan. Kata-kata sabar menghadapi cobaan bisa menjadi sumber kekuatan kita untuk bertahan di situasi sulit.

Sejatinya, sabar memang jadi satu sifat bijak yang harus dimiliki setiap manusia. Dengan kesabaran, kita akan jauh dari rasa putus asa. Sabar juga akan mendekatkan kita pada kehidupan yang tenang dan tulus ikhlas. Sehingga, sudah semestinya setiap kita memupuk kesabaran dalam diri kita sebagai bekal menjalani hari-hari.

Yah “SABAR” sampai batas mana Tuhan menilai dan melihat kesabaran kita menjali semua cobaan yang Tuhan Berikan, jalani saja setiap proses yang ada, dibalik Tuhan membarikan cobaan ada makna yang mengalir deras untuk kita bisa maknai dari setiap proses tersebut. Tuhan sedang mempersiapkan hal besar didepan, jangan gagalkan apresiasi dan kehendak Tuhan yang telah direncanakan Oleh Tuhan didepan sana, dengan ketidak sabaran kita menghadapi apa yang Tuhan berikan untuk kita. Jangan mengumpat, jangan protes jalani saja dan terima kenyataan dengan ihklas Tuhan Tahu kapan masalah kita akan deselasaikan, karena sejatinya "Hidup bukanlah masalah yang harus diselesaikan, tapi hidup adalah kenyataan yang harus dihadapi."

Tapi saat-saat tertentu kita akan merasa lemah, lelah dan capek menghadapi dan menerima kenyataan yang terjadi, saat itulah kita mungkin butuh support dari arah manapun, ada baiknya kita liahat tubuh kita, kita lihat lingkungan kita, mungkin diluarsana banyak orang yang mungkin cobaannya lebih berat dari yang kita alami, karena pada dasarnya Cobaan manusia berbeda beda, tergantung siapa yang dicoba, Kerena Tuhan tau betul kekuatan yang dicobanya.

Admin punya rekomandasi, jika kalian merasa paling susah, cobannya paling berat, Coba sesekali kalian keluar malam jika kalian dikota lihatlah dan carilah di tempat tempat pembuangan sampah, lihat dan rasakan orang sedang mengais sampah, botol-botol kosong disana, atau pergi kerumah sakit dan lihatlah disana orang-orang yang sedang melawan dan berperang dengan rasa sakit, orang yang bernapas saja harus beli udara atau oksigen, sementara kita sekalipun sedang mendapat cobaan yang terasa berat, masih bisa menghirup udara segar sepuas –puasnya tanpa harus mebayarnya. Hayati semua sejadi jadinya, mungkin hal ini akan menambah semangat dan kekuatan kita.

Ahirnya mungkin kita sadar seberat apapun persoalan kita Tuhan Sayang kepada kita, Masih banyak nikmat Tuhan yang harus kita sukuri yang akan memeperkuat kita untuk menjalani cobaan yang sedang kita jalani.

Semoga sekelumit ini dapat bermanfaat aamiin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update