Menang Telak 7 Gol Tanpa Balas atas Brunei Darussalam Timnas Indonesia Di Puncak Klaseman Group A | Piala AFF 2022

QBeritakan.com
Senin, 26 Desember 2022 | Desember 26, 2022 WIB Last Updated 2022-12-26T13:05:39Z


QBeritakan.com - Aanak Asuh Shin Tae-yong Tim nasional Indonesia menempati Puncak klasemen Group A Piala AFF 2022 setelah membekuk Brunei Darussalam dengan perolehan skor 7-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia pada hari Senin.

Kemenangan membuat Indonesia mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan (perbedaan gol +8). Jumlah poin dan perbedaan gol lebih baik dari peringkat kedua hingga kelima yang berturut -turut diisi oleh Thailand (tiga poin, perbedaan gol +5),Filipina (tiga poin, +3), Kamboja (tiga poin, +3) dan Brunei Darussalam (Zeropoint, -16).

Tujuh gol tanpa balas anak asuh Shin Tae-yong dicetak oleh Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan, Mesir Maulana, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok dan Yakob Sayuri.

Shin mengangkat nama -nama seperti Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Witan Sulaeman dan Marc Klok, dan menurunkan pemain seperti Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Hansamu Yama dan Saddil Ramdani.

Skuad pelatih Shin Tae-yong akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-20 melalui tendangan Syahrian Abimanyu yang sebelumnya menerima "assist" dari Ilija Spasojevic.

Pada menit ke -38, Brunei Darussalam harus bermain dengan 10 orang karena Alinur Jufri menerima kartu kuning kedua.

Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia yang menggandakan keunggulan pada menit ke -41 melalui Sontekan Dendy Sulistyawan menggunakan bola yang tercermin dari Saddil Ramdani.

Setelah itu, kedua tim tidak dapat menghadirkan gol tambahan. Indonesia memimpin 2-0 sampai peluit panjang babak pertama usai untuk turun minum.

Setelah minum, Indonesia tampak lebih ganas. Lima menit babak kedua dimulai, Mesir Maulana menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0 berkat tujuannya yang memaksimalkan umpan silang Moh Edo Febriasah.

Satu menit kemudian, giliran Ilija Spasojevic mencatat nama di papan skor dengan gol tumitnya.

Ketika empat gol di depan, Shin menempatkan Witan Sulaeman, Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta. Strategi ini menghasilkan buah manis setelah Ramadhan Sananta mengukir gol kelima Indonesia, yang merupakan gol pertamanya untuk skuad "Garuda", menyelesaikan operan Yakob Sayuri.

Menjelang akhir pertandingan, Indonesia menambahkan kas gol melalui Marc Klok (86 ', membantu dari Yakob Sayuri) dan Yakob Sayuri (90+2', membantu dari Moh Edo).

Indonesia juga menutup pertandingan dengan kemenangan besar tujuh gol tanpa balasan atas Brunei Darussalam Timnas Indonesia Di Puncak Klaseman Group A  Piala AFF 2022.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menang Telak 7 Gol Tanpa Balas atas Brunei Darussalam Timnas Indonesia Di Puncak Klaseman Group A | Piala AFF 2022

Trending Now