CNN Indonesia Menempati Posisi No 3 Situs Berita Terpopuler di Indonesia

Prasetyo Budi
Jumat, 02 Desember 2022 | Desember 02, 2022 WIB Last Updated 2022-12-02T17:02:10Z


QBeritakan.com -CNN Indonesia Menempati Posisi No 3 Situs Berita Terpopuler di Indonesia, setelah kedua rivalnya yang menempati Urutan Pertama Detikcom dan Kompas.com menempati urutan kedua

CNN Indonesia dibentuk berawal dari kerjasama investor asing, Turner Broadcasting System Asia Pasific, Inc dengan salah satu anak perusahaan CT Corpora milik Chairul Tanjung. Kedua korporasi ini mengumumkan kemitraan strategis dalam meluncurkan CNN Indonesia, yang merupakan portal berita online dan stasiun TV dalam Bahasa Indonesia. CNN Indonesia adalah bagian dari keluarga besar Transmedia Group yang terdiri dari TRANS TV, TRANS7, Detik.com, dan CNBC Indonesia. CNNIndonesia.com berada di bawah naungan PT Agranet Multicitra Siberkom sebagai salah satu bagian dari PT Trans Media Corpora. Namun sejak 2017, CNNIndonesia.com mengalami perubahan nama PT, dari semula PT Agranet Multicitra Siberkom menjadi PT Trans Digital Media (Detik.com, 2019).

CNN Indonesia resmi hadir di Indonesia pada 20 Oktober 2014 dengan mengawali kemunculannya melalui portal berita online, CNNIndonesia.com yang kemudian diikuti dengan hadirnya CNN Indonesia TV pada 17 Agustus 2015. CNN Indonesia.com hadir dengan memiliki tagline “The News We Can Trust”. Arti dari tagline ini adalah memberikan pembaca berita yang aktual sesuai dengan fakta, mengupas peristiwa secara tajam dan bermakna, dan disertai argumen yang dapat mudah dipahami dengan didiukung dari data yang ada serta konteks yang relevan (Company Profile CNNIndonesia.com, 2016).

Idealisme CNNIndonesia.com adalah untuk menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam menyajikan sebuah berita kepada masyarakat. Maka dari itu CNNIndonesia.com berusaha untuk mewujudkan standar editorial CNN Internasional dalam proses produksi berita (Company Profile CNNIndonesia.com, 2016).

Seiring dengan perkembangan teknologi, CNNIndonesia.com memudahkan pembaca untuk dapat mengakses seluruh beritanya secara gratis melalui situs dan aplikasi resmi. Aplikasi tersebut dapat dengan mudah diunduh melalui Google Play, Apple Store, dan Windows Store (2016). Melalui akses berita dari mobile, aplikasi, dan juga desktop.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • CNN Indonesia Menempati Posisi No 3 Situs Berita Terpopuler di Indonesia

Trending Now