Aneh Tapi Nyata "Air Kencing Digunakan Untuk Mencuci Baju dan Obat Kumur"

Prasetyo Budi
Senin, 12 Desember 2022 | Desember 12, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T17:11:18Z

QBeritakan.com - Hallo Sahabat semua dimanapun kalian berada, semoga hari ini sahabat semua dalam keadaan sehat walafiat tak kurang suatau apapn ya aamiin, nah kali ini Qberitakan buat sahabat semua sesuatu hal yang Aneh Tapi Nyata "Air Kencing Digunakan Untuk Mencuci Baju dan Obat Kumur" 

Urine manusia sering dianggap sebagai limbah yang sangat menjijikkan bagi banyak orang. Namun, tidak bagi bangsa yang satu ini, di zaman bangsa Romawi Kuno lo, bukan dizaman yang serba moderen in, eiit tapi hayoo.. siapa tau masih ada yang melakukannya, he he pernah sih suatu hari admin sakit gigi eh.. disuruh kumur pakai air kencing sendiri, lah ya enggak mau to si admin. jijik tau... wkkwkwkk.

Tapi ya sebenarnya air kencing ternyata banyak mengandung bahan bahan yang baik lo juga buat kesehatan seperti fakta dibawah ini, yuk kita simak ya sampai habis supaya tidak gagal paham.

Berdasarkan majalah Smithsonian, air kencing memang pernah digunakan di Romawi sana untuk hal-hal yang tidak masuk akal di zaman sekarang. Itu karena pada zaman dulu, urine dipercaya punya manfaat positif tersendiri.

Sebagai contoh urine pernah dijadikan obat untuk mengatasi ketidaksuburan dan gejala menopause seseorang. Malahan sel yang diambil dari urine pernah dicoba untuk menumbuhkan gigi manusia.


Tahukah Anda bahwa urine manusia digunakan sebagai pasta gigi, obat kumur, bahkan deterjen oleh salah satu bangsa di benua Eropa?

Bangsa tersebut adalah bangsa Romawi Kuno. Bagi mereka, urine manusia sangat berharga. Tentu saja, karena urine selalu dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Lalu, tahukah Anda mengapa bangsa Romawi Kuno menggunakan urine manusia untuk keperluan tersebut? Alasannya sangat ilmiah.

Hal ini karena urine mengandung amonia, nitrogen, dan hidrogen yang dapat menjadi zat pembersih. Itulah mengapa mereka menggunakan limbah cair tersebut sebagai obat kumur guna memutihkan gigi.

Untuk membuat pasta gigi, mereka mencampurkan urine dengan beberapa bahan seperti susu kambing, bubuk abu kuku sapi, serta kulit telur yang telah dibakar dan dicampur dengan batu apung.

Nah tu Gimana ya rasanya Urin dicampur dengan susukambing dan dijadikan pasta gigi, sahabat mau pakek gak? atau mau mencobanya. he he he..

Tidak hanya sampai di sana, bangsa Romawi juga menggunakan urine sebagai deterjen untuk mencuci pakaian kotor. Urine disebut dapat membuat warna pakaian menjadi cerah kembali.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aneh Tapi Nyata "Air Kencing Digunakan Untuk Mencuci Baju dan Obat Kumur"

Trending Now