Ke Magetan, Ganjar Serap Aspirasi Warga: Masukan Ini Akan Kami Bawa ke Debat Besok

Wartawan Goes Too Campus
Jumat, 19 Januari 2024 | Januari 19, 2024 WIB Last Updated 2024-01-19T14:29:22Z


QBeritakan.com, Magetan - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, tak hentinya turun langsung ke lapangan bertemu rakyat. Kali ini, Ganjar menyerap aspirasi masyarakat di Warung Kopi Bara, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Ganjar menyoroti satu aspirasi dari petani terkait kelangkaan pupuk yang menjadi persoalan untuk seluruh petani di seluruh daerah se-Indonesia.

"Hampir di seluruh tempat di Indonesia yang kita kunjungi pupuk menjadi persoalan serius. Satu kurang dan tadi ada satu petani yang sangat bagus sekali menyampaikan dari sekian komoditas, hanya sedikit yang diberikan subsidi," ujar Ganjar, Kamis (18/1/2024).

Menurut Ganjar, persoalan jangka panjang soal pupuk yang harus menjadi masukan untuk pemerintah adalah terkait ketahanan pangan dan produktivitas petani.

Hal itu, kata Ganjar, akan disampaikan kepada pasangannya, Mahfud MD, untuk dijadikan materi dalam debat keempat besok.

"Pertanyaan mereka bagaimana nasib mereka kalau kita bicara ketahanan pangan dan produktivitas. Saya kira menjadi penting, saya banyak mendapat inspirasi dari petani agar besok dimasukkan dalam materi debat," ucap Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar juga memperbincangkan perihal UMKM hingga pekerja migran dengan masyarakat. Ihwal pekerja migran, ada seorang warga yang mengeluhkan soal kesejahteraan ke Ganjar. 

Ganjar pun menyebutkan bakal memberikan akses pendidikan untuk anak para pekerja migran Indonesia.

"Tadi kan ada soal UMKM, pekerja migran. Maka harapan kita nanti betul-betul yang pekerja migran seperti itu anaknya juga akan bisa dapat akses pendidikan sampai keluar negeri," kata Ganjar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ke Magetan, Ganjar Serap Aspirasi Warga: Masukan Ini Akan Kami Bawa ke Debat Besok

Trending Now