Emak -Emak Tetangga Gibran Dukungan untuk pasangan capres cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud,

Wartawan Goes Too Campus
Sabtu, 16 Desember 2023 | Desember 16, 2023 WIB Last Updated 2023-12-16T13:25:03Z


QBeritakan.com - Dukungan untuk pasangan capres cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, datang dari sejumlah warga RW 7, Kelurahan Sumber, Solo, Jawa Tengah. Para relawan yang rata-rata terdiri atas ibu-ibu itu tergabung dalam Relawan Anjani, notabene merupakan tetangga dari cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka.

Aksi dukungan terhadap Ganjar-Mahfud dari Relawan Anjani dikemas dalam kegiatan senam bersama yang berlokasi di ruas Jalan Kutai Raya, Solo, Sabtu pagi, 16 Desember 2023. Lokasi itu hanya berjarak 190 meter dari kediaman pribadi Gibran.

Ketua Relawan Anjani, Martina Wulandari, mengatakan pihaknya mengadakan senam sehat ceria ini untuk mengajak ibu-ibu menjalankan hidup sehat.

"Sekaligus meneguhkan hati dengan pilihan kita yakni pak Ganjar dan pak Mahfud sebagai capres dan cawapres," ujarnya kepada awak media di Solo, mewakili Pembina Relawan Anjani Marhaeni Larasati.

Martina menjelaskan pemilihan lokasi kegiatan yang dekat dengan kediaman Gibran hanya kebetulan. Menurutnya acara senam bersama itu merupakan permintaan dari warga setempat. 

Adapun dukungan Relawan Anjani yang ditujukan untuk pasangan Ganjar-Mahfud, menurut Martina, tak lepas dari latar belakang mereka yang berbasis komunitas UMKM. Sementara Ganjar yang merupakan mantan gubernur Jawa Tengah itu, lanjut dia, merupakan pembina UMKM di wilayah Jawa Tengah. 

"Beliau juga aktif. Makanya kami sebagai penggerak dari UMKM tergerak untuk mendukung beliau," ungkapnya. (TMP)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Emak -Emak Tetangga Gibran Dukungan untuk pasangan capres cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud,

Trending Now