BJÖRK SPESIAL BIRTHDAY : AKTRIS EKSENTRIK DARI ISLANDIA

Wartawan Goes Too Campus
Selasa, 21 November 2023 | November 21, 2023 WIB Last Updated 2023-11-21T16:47:42Z



QBeritakan.com - Björk adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris asal Islandia. Ia lahir pada 21 November 1965. Björk meraih ketenaran internasional sebagai vokalis utama grup musik The Sugarcubes sebelum memulai karier solonya.

Björk telah menerima banyak penghargaan, hingga nominasi di ajang bergengsi Grammy Awards.  Pada tahun 2004, majalah Rolling Stone menempatkannya sebagai salah satu dari "100 Greatest Singers of All Time."

Dalam Karier akting Björk mencakup peran utama dalam film "Dancer in the Dark" karya Lars von Trier pada tahun 2000. Penampilannya dalam film ini mendapat pujian kritis dan membawanya meraih penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Cannes. Meskipun demikian, pengalaman syuting film tersebut membuatnya berhenti dari karier akting. Björk tidak benar-benar berhenti akting secara definitif, tetapi dia membatasi keterlibatannya dalam dunia akting. Pada awal 2000-an, ia memerankan peran utama dalam film "Dancer in the Dark" yang disutradarai oleh Lars von Trier. Pengalaman tersebut sangat menuntut secara emosional bagi Björk, dan setelah film tersebut dirilis, dia menyatakan bahwa dia tidak ingin melibatkan diri dalam proyek akting yang serupa di masa depan. Alasan utamanya adalah dampak psikologis dari peran tersebut dan preferensinya untuk fokus pada karir musiknya. Dan akhir-akhir ini, ia tampil sebagai cameo di film The Northman tahun 2022 sebagai The Seeress.

Björk dikenal karena kreativitasnya yang unik dalam musik dan seni pertunjukan, menciptakan karya-karya yang menggabungkan berbagai genre dan eksperimen suara. Berikut kita lihat kembali penampilan terbaiknya sebagai seorang aktor maupun dokumenter perjalanan karier  untuk para penggemar musik-musiknya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BJÖRK SPESIAL BIRTHDAY : AKTRIS EKSENTRIK DARI ISLANDIA

Trending Now