10.200 Siswa Siswa SD, SMP dan SMA Terima Seragam Gratis Dari Bupati Tanah Datar

QBeritakan.com
Rabu, 04 Oktober 2023 | Oktober 04, 2023 WIB Last Updated 2023-10-04T08:48:33Z



QBeritakan.com - Sebanyak 10.200 siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Tanah Datar menerima bantuan satu stel baju seragam sekolah secara gratis dari Pemerintah Daerah.

Bantuan baju seragam secara gratis ini merupakan bentuk kepedulian pemda kepada orang tua wali murid, yang mana setiap tahun ajaran baru harus menyediakan baju seragam sekolah untuk anaknya, yang biayanya cukup mahal.

Bupati Eka Putra dalam rilis yang dikutip langgam, Rabu (4/10/2023) mengaku sekali waktu, sekitar tahun 2022 yang lalu, ia pernah mendengarkan keluh kesah salah seorang wali murid yang mengeluhkan mahalnya biaya untuk seragam sekolah anaknya yang baru masuk disalah satu sekolah di Tanah Datar.

Dari situ, Eka merasa empati dan ingin meringankan beban orang tua wali murid dengan memberikan bantuan baju seragam sekolah secara gratis melalui dana APBD Kabupaten Tanah Datar.

"Saya berharap, semoga bantuan baju seragam ini bisa memberikan motivasi bagi siswa dan siswi serta dapat meringankan beban orang tua. Sengaja bantuan ini merata diberikan kepada siswa baru kelas 1 SD dan kelas 7 SMP. Program ini diawali ketika saat di lapangan dulu ada permintaan orang tua kepada Saya untuk memberikan baju seragam, Alhamdulillah bisa terlaksana tahun ini," katanya.

Dalam kegiatan hari ini, tambah Bupati Eka Putra, Saya berharap perwakilan yang hadir saat ini, terutama kepada kepala Sekolah untuk terus membantu untuk terus meningkatkan taraf pendidikan di Tanah Datar.

"Kepada Kepala Sekolah, tolong sampaikan salam Saya kepada wali murid yang tidak datang hari ini, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat. Dan, juga terus berupaya maksimal menciptakan generasi muda Tanah Datar tangguh yang beriman kepada Allah SWT," tukasnya.

Terakhir Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama DPRD yang turut mengesahkan anggaran, Dinas Pendidikan selaku stakeholder pelaksana, TAPD Tanah Datar dan pihak terkait lainnya.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Riswandi menyampaikan, bantuan seragam sebanyak 10.200 stel dianggarkan melalui dinas Pendidikan sebesar lebih kurang Rp2,4 miliar.

"Bantuan diberikan untuk siswa SD sebanyak 6.200 orang, kemudian siswa SMP sebanyak 4.000 orang," sampainya.

Dikatakan Riswandi, penyerahan yang dilaksanakan di Gazebo Indojolito merupakan simbolis dari 14 Kecamatan, dan sisanya bakal dibagikan oleh Dinas Pendidikan sesegera mungkin. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 10.200 Siswa Siswa SD, SMP dan SMA Terima Seragam Gratis Dari Bupati Tanah Datar

Trending Now