3 -1 Hasil Timnas Malaysia U-23 Unggul Atas Timnas Timor Leste U-23 di Piala AFF U-23 2023

QBeritakan.com
Selasa, 22 Agustus 2023 | Agustus 22, 2023 WIB Last Updated 2023-08-22T16:45:23Z

QBeritakan.com - HASIL Timnas Malaysia U-23 vs Timnas Timor Leste U-23 di Piala AFF U-23 2023 akan dibahas di sini. Laga yang dimainkan

di Stadion PTT Rayong, Thailand, Selasa (22/8/2023) malam WIB berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Malaysia U-23.

Harimau Malaya Muda -- julukan Malaysia U-23 -- sukses menang melalui dwigol Alif Ikmalrizal Anuar (5' dan 64') dan satu gol dari Aliff Izwan (13'). Timor Leste U-23 sempat membalas melalui Olagar Xavier (41').

Jalannya Pertandingan

Malaysia U-23 sudah mendominasi sejak menit-menit awal. Mereka pun langsung membuka skor ketika laga baru bergulir lima menit melalui Alif Ikmalrizal Anuar yang melepaskan tembakan ke pojok bawah kanan gawang.

Delapan menit berselang, Malaysia sukses menggandakan skor menjadi 2-0. Sebuah kesalahan dari pemain Timor Leste dimanfaatkan oleh Alif Ikmalrizal Anuar untuk mengirim umpan ke kotak penalti, tempat Muhammad Aliff Izwan menunggu dan langsung mencetak gol dengan mudahnya.

Timor Leste bukannya tanpa peluang. Namun, beberapa kali percobaan tembakan spekulasi tidak menemui sasaran.

Timnas Timor Leste U-23 bermain apik untuk menciptakan peluang. Namun, serangkaian peluang tersebut gagal diselesaikan dengan baik.

Timor Leste akhirnya sukses mencetak gol menjelang jeda turun minum. Olagar Xavier lolos dari pengawasan dan lepas dari jebakan offside. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1.

Gempuran dari Timor Leste belanjut di menit-menit awal babak kedua. Luis Figo melepaskan dua kali tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, kiper dan bek Malaysia mampu meredamnya.

Di menit ke-60, sebuah kemelut terjadi di mulut gawang Timor Leste setelah Malaysia mendapatkan sepak pojok. Namun, Malaysia gagal menambah gol.

Malaysia akhirnya mampu menjauh lagi pada menit ke-64. Alif Ikmalrizal Anuar sukses mencetak gol keduanya dengan memaksimalkan kemelut di mulut gawang.

Timor Leste kembali memberi ancaman pada menit ke-75. Pergerakan dari Olagar Xavier membuka peluang untuk Cristevao. Namun, kiper Malaysia sukses mengamankan gawangnya.

Hingga pertandingan berakhir, Timor Leste tak mampu menambah gol. Malaysia pun memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Susunan Pemain Timnas Malaysia U-23 vs Timnas Timor Leste U-23

Timnas Malaysia U-23 (4-1-4-1): Azim Al Amin; Rakesh Munusamy, Firdaus Hasoddin, Shamsul Fazili, Ruventhiran Vengadesan; Nadzwin Mohd Salleh; Alif Ikmalrizal Anuar, Atiq Mat Zahid, Aiman Afif, Umar Hakeem; Aliff Izwan Yuslan.

Timnas Timor Leste U-23 (4-4-2): Georgina Da Silva; Bosco Halle, Duarte de Carvalho, Anizo Correia, Nobelito Guterres; Luis Figo, Pascoal Ximenes, Cristevao Fernandes, Mario Quintao; Olagar Xavier, Freteliano de Jesus.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 3 -1 Hasil Timnas Malaysia U-23 Unggul Atas Timnas Timor Leste U-23 di Piala AFF U-23 2023

Trending Now