Prabowo Subianto akan membangun akademi sepak bola di wilayah Bekasi

QBeritakan.com
Minggu, 16 Juli 2023 | Juli 16, 2023 WIB Last Updated 2023-07-16T07:35:42Z

QBeritakan.com - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan membangun akademi sepak bola di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Pembangunan itu rampung pada Oktober mendatang.

Prabowo mengatakan, akademi itu memiliki tujuh lapangan sepak bola. Ia pun mempersilakan tim-tim daerah yang ingin mengirimkan anak didik untuk berlatih di akademi miliknya. Tak hanya itu, dia juga mempersilakan Persija Jakarta untuk berlatih di akademi tersebut.

"Saya dengar Persija belum punya lapangan bola. Jadi untuk Persija saya persilakan kalau mau latihan di akademi nanti, bulan oktober monggo nanti," kata Prabowo dalam pidatonya di acara Konsolidasi Kader Partai Gerindra Dapil 4 Jakarta Timur' di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (16/7/2023).

Baginya, fasilitas gratis itu merupakan bentuk balas budi lantaran dilahirkan di DKI Jakarta. "Khusus untuk Persija nggak bayar. Tetapi Harus menjaga kebersihan," ucap Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo mengaku cinta sepak bola. Baginya, sepak bola merupakan analogi dari perjuangan hidup.

"Dari pertandingan bola, yang 2x45 menit, kita bisa melihat semangat juang apakah tim itu mudah menyerah, apakah tim itu punya keberanian, apakah tim itu bisa kerja sama," ucap Prabowo.

"Karena saudara, tidak mungkin bola masuk, goal lawan tanpa kerja sama. Itu adalah pelajaran dari sepak bola, analogi sepak bola. Karena itu diajarkan, karena itu semua negara ingin punya tim sepak bola hebat, karena itu cermin analogi kehidupan," tambahnya.

Bacapres dari Partai Gerindra ini pun menilai, tolak ukur suatu bangsa dilihat dari kemajuan olahraga. Untuk itu, Prabowo merasa banyak bangsa yang ingin menjadi juara, baik di ajang Olimpiade hingga SEA Games.

"Kita tidak mau jadi bangsa yang diremehkan kita harus juara di semua bidang saudara. Apakah bisa? Bisa. Kalau kita mau, kita bisa karena itu, saat ini saya sedang membangun suatu akademi sepakbola di Bekasi. Sebentar lagi, saya kira mudah-mudahan Oktober kita akan selesai 7 lapangan bola," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prabowo Subianto akan membangun akademi sepak bola di wilayah Bekasi

Trending Now