Kurban 17 Sapi Hasil Iuran Pegawai Lapas Narkotika Bandar Lampung

QBeritakan.com
Minggu, 02 Juli 2023 | Juli 02, 2023 WIB Last Updated 2023-07-01T17:42:17Z


QBeritakan.com - Merayakan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung menerima hewan kurban 18 sapi dan 5 ekor kambing.

Kalapas Narkotika Bandar Lampung, Porman Siregar, mengatakan sebanyak 17 hewan kurban sapi didapatnya dari iuran kurban para pegawainya. Sedangkan 5 ekor kambing dari iuran warga binaan Lapas Narkotika.

"Jadi setiap tahun pegawai Lapas ini menabung untuk beli hewan kurban. Alhamdulillah tabungan pegawai bisa beli kurban sapi sebanyak 17, satu ekor sapi pemberian dari Pak Bupati Lampung Selatan. Sedangkan 5 kambing dari tabungan warga binaan," ujarnya, Sabtu,1 Juli 2023.

Porman menjelaskan pemotongan hewan kurban dilaksanakan sejak hari pertama Iduladha sampai tanggal 1 Juni 2023 yang melibatkan puluhan warga binaan.

"Jadi pemotongan dilakukan bertahap, satu hari 7 kurban. Kami juga melibatkan 30 warga binaan untuk membantu pemotongan dan satu orang jagal dari luar Lapas," paparnya.   

Ia mengungkapkan, daging kurban nanti dibagikan kepada para pegawai, warga binaan, werga sekitar dan yayasan yatim piantu serta pondok pesantren yang ada di Bandar Lampung dan Lampung Selatan.

"Kemarin sudah kami berikan kepada 18 yayasan dan pondok pesantren. Dan hari ini kami bagikan kepada warga sekitar Lapas," tandasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kurban 17 Sapi Hasil Iuran Pegawai Lapas Narkotika Bandar Lampung

Trending Now