Ratusan koin Romawi emas murni ditemukan di Italia

Prasetyo Budi
Selasa, 31 Januari 2023 | Januari 31, 2023 WIB Last Updated 2023-01-31T08:55:02Z


QBeritakan.com - Koin Romawi: Menteri Budaya Italia mengungkapkan penemuan arkeologis yang menarik di dekat Como, Italia, di utara Milan, pada bulan September 2020.

Para ilmuwan kemudian memutuskan bahwa objek yang awalnya menjadi pekerja konstruksi sebagai toples batu sabun besar di ruang bawah tanah teater benar -benar sebuah amphora yang berisi koin emas Romawi yang ditumpuk yang kemungkinan bernilai jutaan dolar.

Koin -koin itu mengejutkan para ahli sebagai kendi besar dengan pegangan di kedua sisi, Amphora, biasanya memegang anggur dan bahan makanan untuk orang Romawi.

Menurut NPR.org, koin Romawi menunjukkan gambar Kaisar Honorius, Valentinian III, Leon I, Antonio dan Libio Severo semua sebelum 474 Masehi.

Gambar -gambar kaisar akan membantu memperbaiki asumsi modern apa pun tentang bagaimana mereka melihat dan membantu para ilmuwan untuk mempelajari lebih lanjut tentang waktu yang bergejolak ini di Italia.

Karena cara koin itu ditumpuk dengan baik, pakar koin Maria Grazia Facchinetti percaya cache itu bukan milik warga negara biasa tetapi mungkin bank umum meskipun pada saat penjajah Jerman mendekati Italia dan orang kaya atau kelompok orang kaya dariOrang mungkin telah menyembunyikan emas untuk diamankan.

The Excavators saat ini berencana meninggalkan Amphora di tanah dan menghilangkan dua puluh tujuh koin yang mewakili cache untuk diperiksa oleh Laboratorium Restorasi MIBAC Milan sampai semuanya dapat dilakukan dengan cara arkeologis yang tepat.

Teater Como di mana penemuan itu dibuat, Teatro Cressoni, dibangun pada tahun 1870 dan melihat kehidupan sebagai rumah perumahan dan sebuah bioskop sebelum ditinggalkan pada tahun 1997. Teater sedang direnovasi untuk mengubah bangunan menjadi apartemen, menurut Newsweek.com.

Untuk saat ini, pekerjaan akan ditangguhkan sampai penggalian arkeologis penuh dilakukan untuk mengetahui apakah ada hal lain yang ada di bawah gedung.Inspektur Arkeologi Lokal Luca Rinaldi berkomentar, “Kami berbicara tentang penemuan yang luar biasa ... ini praktis seluruh koleksi tidak seperti hal lain yang pernah ditemukan di Italia utara;Koin yang ditemukan tersangkut bersama tetapi ini semua terpisah, itu seperti membuka dompet. ”

Menteri Budaya Alberto Bonisoli mengatakan bahwa temuan itu adalah "penemuan yang memenuhi saya dengan bangga."Comocopanian.com memberi tahu kami Cuomo pada awalnya adalah kota Romawi tua yang bernama Novum Comum dan didirikan oleh Julius Caesar di 59BC.

Kehadiran Romawi penting di sini selama enam ratus tahun ke depan.Pada abad ke -3 SM kota ini memiliki hampir empat puluh ribu penduduk.

Fondasi dinding setinggi lebih dari dua puluh enam kaki yang dibangun oleh Legiun Cesare masih terlihat dan sisa -sisa gerbang melengkung ganda, Porta Pretoria, dapat diakses oleh pengunjung.Kota ini akan memiliki kuil untuk para dewa, lokakarya pengrajin, rumah, forum dan teater.

Di luar dinding rumah mandi, kuburan, dan vila terbaik akan ditemukan.Museum Arkeologi Paolo Giovio di Como di dalam Palazzo Giovio menampung sejumlah artefak Romawi lokal termasuk lukisan, mosaik, relief marmer, fresco dan patung serta peninggalan dari pra-sejarah ke saat ini.

Pliny the Younger, seorang sejarawan Romawi terkenal yang mendokumentasikan letusan Vesuvius yang menghancurkan Pompeii berasal dari Como dan menulis sayang dari kota dan danau terdekat.

Coinsweekly.com memberi tahu kita bahwa sebuah bar emas ditemukan di lokasi yang sama dengan tiga ratus koin dan juga dibawa ke Milan untuk diperiksa.

Koin -koin itu ditemukan dalam kondisi luar biasa dengan berat empat gram emas murni masing -masing tetapi tergantung pada kemiripan kaisar, karena koin dari masa pemerintahan Valentinian III bernilai lebih dari sekadar koin dari masa pemerintahan Libus Severus, nilai dariTemukan bisa lebih atau kurang dari yang diperkirakan.

Setelah koin dan amphora sepenuhnya digali dan diperiksa, mereka kemungkinan besar akan dikembalikan ke Como dan dipajang di Museum Arkeologi Paolo Giovio.

Sumber : https://ancient.freshnews95.com/

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan koin Romawi emas murni ditemukan di Italia

Trending Now