Daftar Plat Nomor Kendaraan Seluruh Indonesia dari Sabang Sampai Merauke

Prasetyo Budi
Rabu, 30 November 2022 | November 30, 2022 WIB Last Updated 2022-11-30T10:51:10Z


QBeritakan.com - Hallo sahabat semua dimanapun kalian berada, nah kali ini Qberitakan buat kalian semua ya yang suka lupa atau belum tau No Plat kendaraan didaerah seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke, kadang ni adalah hal sepele tapi kadang bingung juga sih kalau ditanya anak-anak atau siapa saja, sekedar buat pengetahuan dan persiapan buat kita kalau - kalau saja ditanyain, kan malu kalau gak tau ya sob, Ok langsung saja kita cek dibawah ini.

Ieeet Jangan terburu buru Sob, kita harus tau dulu ya maksud dan tujuan sebuah plat no kendaran tersebut, Kode plat nomor kendaraan diberikan oleh pihak yang berwajib atau kepolisian. Plat nomor wajib dimiliki karena merupakan identitas kepemilikan selain STNK dan BPKB. Selain itu, plat nomor juga diwajibkan pemakaiannya karena memberikan informasi bahwa mobil tersebut telah mendapatkan izin untuk dapat digunakan secara bebas di jalan raya.

Tujuanya yautu ntuk mempermudah identifikasi, kode plat nomor kendaraan di Indonesia dibagi berdasarkan kota tempat izin untuk kendaraan tersebut dikeluarkan. Plat nomor kendaraan resmi diawali dengan huruf yang mewakili kota kemudian diikuti kombinasi angka lalu huruf daerah administrasi spesifik.

Nah bagaimana sudah paham kan sob, kalau sudah yuk tidak usah panjang lebar langsung saja kita simak.

Sekian Dulu ya sahabat QBeritakan.com, semoga Artikel ini bermanfaat.
 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Daftar Plat Nomor Kendaraan Seluruh Indonesia dari Sabang Sampai Merauke

Trending Now