Seputar Permasalahan Website Akibat Ganti Domain

Beberapa waktu lalu saya ganti domain gratisan saya menjadi TLD disalah satu penyedia layanan Domain berbayar, dengan harapan dengan ganti domain Top Level Domain akan menjadikan website saya lebih baik lagi trafiknya kedepanya, setelah melakukan transaksi tersebut saya diarahkan untuk seting domain di seuah halaman yang dengan menyeting beberapa langkah dan mengalihkan domain berbayar saya ke website saya.

Website pertama yang saya ganti hanya memerlukan waktu 24 jam sudah aktif dan dihost oleg gogle dengan cepat, tapi malang buat website saya yang kedua yang harus menunggu beberapa waktu hingga berjam-jam bahkan berhari-hari tak jua kunjung bisa dibuka, saya meminta bantuan ke admin penyedia layanan tersebut dan mereka mengatakan seteingnya sudah benar suruh menunggu beberapa jam lagi. selalu begitu setiap saya ajukan bantuan, berminggu-minggu, bahkan sampai sebulan pertama tak jua kunjung bisa terbuka ling TLD saya yang ahirnya membuat saya memutuskan untuk membiarkan saja dan menggantinya ke alamat blog gratisan saya, hal ini membuat visitor bingun dan saya blog geleng geleng kepala. Karena hal ini menyebabkan traffik blog turun drastis. Ini tentunya juga sangat merugikan admin blog, alasan traffik blog turun drastis karena Blog ini tidak dihost oleh Blogger dan belum diperiksa untuk spam, virus dan bentuk malware lainnya adalah visitor menjadi takut atau tidak percaya untuk lanjut ke link tersebut karenya mengira bahwa itu adalah virus atau sebagainya. Namun beberapa visitor memilih untuk lanjut ke link tersebut.

Lalu bagaimana Cara Mengatasi Blog ini tidak dihost oleh Blogger dan belum diperiksa untuk spam, virus dan bentuk malware lainnya ? cukup dengan melihat Alasan Blog ini tidak dihost oleh Blogger dan belum diperiksa untuk spam, virus dan bentuk malware lainnya kalian akan tahu dan mengerti apa yang harus dilakukan untuk mengatasi hal tersebut.
Alasan Blog ini tidak dihost oleh Blogger dan belum diperiksa untuk spam, virus dan bentuk malware lainnya
Baru Saja Ganti Domain
 
Alasan pertama web kalian muncul eror Blog ini tidak dihost oleh Blogger dan belum diperiksa untuk spam, virus dan bentuk malware lainnya. adalah karena web anda baru saja di ganti domainnya. Maka anda harus menunggu selama beberapa hari, minggu bahkan hingga bulanan agar link blog anda benar - benar terindex oleh google. Jadi bagi kalian yang terkena masalah ini, sabar - sabar saja dan terus update postingan yang berkualitas agar Google cepat mengindex blog agan.
Link Belum Diganti
 
Alasan kedua kalian Blog ini tidak di host oleh blogger adalah karena hyperlink atau redirect link belum kalian ganti. Misalnya kalian baru saja ganti domain atau sudah lama ganti domain, namun pada menu blog kalian masih menggunakan hyperlink dengan domain yang lama. Hal ini wajar - wajar saja jika nantinya banyak muncul eror pada blog agan. Karena hyperlink pada blog agan belum agan ganti.
Nah dengan mengprek kambali templet blog saya ahirnya setelah beberapa bulan saya coba kembali dan hasilnya sangat mengejutkan, cukup waktu 5menit blog saya sudah aktif dengan TLD saya. 

Nah demikian pengalaman sedikit yang saya bagi ini semoga bermanfaat dan salam sukses selalu ya sobat dan semoga kalian tidak akan mengalami hal yang sama dengan saya..

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Prasetyo Budi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment