Cakram flopi Atau Disket

Mudik labarn tahun ini alhamdulilah berjalan lancar, dan lebaran pun sudah usai sebagai pesta kemenangan Umat Muslim. hari iniadalah hari kelima diamana orang tua saya sedang sibuk membuat ketupat, ditempat kami dikatakan lebaran ketupat adalah lebaran kelima.

Akupun sibuk sendiri mengobrak abrik tumpukan buku-buku lawas yang tersusun ddalam lemari tua dikamar ibuku, tujuanku sih mencari album foto semasa SMA yang enta kenapa hari ini aku terasa kangen banget dengan teman-teman lamaku.

Malang apa yang kucari tak kudapati, tak terduga di dasar papan lemari ku lihat sebuah benda dengan warrna kunin hijau dan biru yang tertuliskan Bagas Tani 2. angankupun langsung melayang kesebuah desa diesisir selatan kota painan sumatera barat. karna disanalah dulu Kios Bagas tani aku dirikan yang ahirnya bangkrut.

Lam kupandang ketiga benda tersebut sambil mengingat-ngingat benda kecil ini apasih namanya.? pikirku dalam hati sambil mengambil benda tersebut danahirnya kupoto,ditengah sambilmemtoitulah aku ingat namayanya,yah Ini adalah disket. dimana dulu ketika akupunya lektop pentium 1, padamasa itu belum ada plesdrive,sehingga saya harus menyimpan data-data kios tersebut dalam sebuah Disket.

Mungkin saat ini masih ada yang belum tau apa itu Disket, nah yuk kita simak saja ulasan berikut ni.

Cakram flopi atau floppy disk, adalah media diska penyimpanan terdiri dari media penyimpanan magnetis tipis dan fleksibel, disegel dalam plastik berbentuk persegi atau persegi panjang. Cakram flopi populer disebut sebagai disket.

Disket berukuran 5 ¼ inci (133 mm) dan 3 ½ inci (90 mm) adalah bentuk standar dari alat penyimpan data ini yang berkembang sejak pertengahan 1970-an hingga 2000-an. Sejak tahun 2010, motherboard komputer jarang diproduksi dengan dukungan media floppy drive.

Disket yang hanya memiliki kapasitas 1,44 MB dan kegunaan terbatas, khususnya dalam komputer industri, telah digantikan oleh metode penyimpanan data dengan kapasitas yang lebih besar, seperti USB flash drive, portable hard disk drive eksternal, cakram optik, kartu memori dan jaringan komputer.

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Prasetyo Budi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment