Pembukaan Acara Alumni dan Bem Unitas Oleh Rektor Unitas Padang

Q Beritakan Padang- 4/5, "Salam dan Bahagia" Alumni Universitas Tamansiswa Padang bekerjasama dengan Bem melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati HARDIKNAS dengan tema Bersama Mencerdaskan Anak Bangsa.

Dalam Rangkaian kegiatan yang telah dibuka Oleh rektor Universitas Tamansiswa Padang Dr. Ediwirman, SP, MP, 09:00 Pagi di halaman parkir Universitas Tamansiswa Padang. Dalam sambutan beliau mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Alumni dengan merangkul Bem dalam menyukseskan acara tersebut.

Rektor Universitas Tamansiswa Padang Berharap Dengen diberikan bibit ini atau Gerakan Tanam (Gertam) Cabai di pekarangan rumah. Hal tersebut untuk mengatasi harga cabai yang kerap melambung tinggi. Selain untuk memenuhi kebutuhan cabai segar, juga dapat menambah penghasilan. 

Dikatakan Oleh rektor Unitas Padang,  ada 1000 batang cabai yang akan diberikan, satu batang cabai bisa menghasilkan 1,4 kilogram, kalau 1000 dikali 1.4 kilogram, kurang lebih bisa menghasilkan 1,4 ton. Seandainya harga Rp20 ribu per kilogram dikali 1,4 ton, artinya  dapat menghasilkan sekitar Rp280 juta," jelas Rektor Universitas Tamansiswa Padang tersebut di sela-sela acara Pembagian Bibit Cabe Kemasarakat seputar Kampus Unitas Padang.

Namun dengan catatan, lanjut Rektor Unitas,  bibit cabai yang telah diberikan dapat dipelihara dengan baik.

"Kalau cabai diperlakukan dengan baik, cabai pun akan baik pula dengan kita. Harus dipupuk dan disiram. Tak perlu repot-repot untuk pupuk, bisa pakai air bekas cucian beras, tanaman bisa subur," ujarnya.

Ia juga berpesan, mari kita manfaatkan pekarangan, jangan disia-siakan, kalau bapak ibu sudah berhasil jangan lupa bagi dengan  tetangga.



Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About balam asri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment