Turde Sulitair 10 K 2017

Q Beritakan - Event Tour de SulitAirSolok 10K (SAS 10K), akan diselenggarakan pada  30 April 2017 di Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Event berskala nasional dan internasional itu disebut dengan SAS 10K akan memperebutkan hadiah total Rp 200.000.000. 

Acara yang mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Pemerintahan Daerah Provinsi Sumatera Barat, Pemerintahan Nagari Sulit Air, DPP Sulit Air Sepakat (SAS), instansi terkait dan para sponsor. Diperkirakan ada sekitatar 100 sponsor untuk mendukung acara tersebut.


Nagari Sulit Air memiliki banyak objek wisata alam antara lain wisata gunung yang spesifik dan historis yaitu Gunung Merah Putih dan berbagai macam kuliner yang lezat. SAS 10K  diharapkakan bisa diikuti oleh sekitar 5.000 peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Sport Tourism ini (SAS 10K) merupakan salah satu sektor pariwisata yang mampu mendatangkan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Acara SAS 10K diyakini akan berdampak pada banyaknya wisatawan yang dapat digiring masuk ke Sumatera Barat umumnya dan Sulit Air khususnya.

Kegiatan utama SAS 10K adalah lomba jalan cepat 10 Km atau SulitAirSolok 10K serta didukung oleh kegiatan tambahan antara lain  Wisata naik Gunung Merah Putih. Kegiatan pendukung dilakukan oleh pemerintahan Nagari Sulit Air dan DPP SAS.

PETUNJUK TEKNIS JALAN SANTAI SAS 10K
1.  Peserta diharuskan untuk mendaftar dan mendapatkan kupon terlebih dahulu
2.  Peserta diharuskan untuk memakai baju dan sepatu olahraga
3.  Peserta yang memiliki penyakit berbahaya harap melapor ke panitia sebelum memulai jalan santai
4.  Rute jalan santai :
     Koto Tuo – Jaruang - Taram – Jonggi – Togak –  Lubuak Botuang – Simpang Gando – Mambaru - Kunyik Bolai/Jonjang Saribu - Gunung Merah Putih – Siaru – Kubang Duo –
     Rumah Gadang 20/Guguk Rayo - Masjid Raya -  Titi – Balai Lamo
5.  Akan ada 4 pos dimana peserta bisa mendapatkan satu kupon undian dengan warna yang berbeda di setiap posnya apabila berhasil berjalan hingga pos yang ditentukan.
     Masing-masing kupon undian memiliki nilai hadiah utama yang berbeda-beda tergantung dari warna kupon tersebut.
     Pos pembagian kupon :
a. Koto Tuo = Putih
b. Jonggi = Kuning 
c. Jonjang Seribu = Hijau 
d. Gunung Merah Putih = Merah 
6.  Pengambilan kupon di pos yang telah ditentukan tidak boleh diwakilkan
7.  Peserta berhak untuk mengikuti undian doorprize sesuai dengan jumlah kupon yang didapatkan
8.  Peserta tidak boleh melakukan SARA ataupun tindak kejahatan lainnya selama kegiatan berlangsung
9.  Panitia tidak bertanggung jawab atas barang-barang pribadi milik peserta.
Sekian dan jika berminat bisa langsung mendaftarkan dengan mengisi formulir pendaftaranya melalui link Berikut. Formulir Pendaftaran Jalan Santai Wisata Keliling Sulit Air


Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Prasetyo Budi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment