Setelah Lulus SMU Mau Kuliah Kemana Ya.!?

Q Beritakan - Setelah Lulus SMU Mau Kuliah Kemana Ya.!? itu lah yang saya pikirkan bebrapa tahun lalu setelah pengumuman kelulusan dari sekolah, gak ada plening yang tepat waktu itu, karena saya terlalu sibuk dengan kegembiraan setelah selesai melaksanakan ujian Nasional dan lulus dengan nilai yang lumayan bagus, Saya sibuk dengan teman-teman untuk saling mengunjungi rumah masing-masing, yah wajar sih karena bakal gak ketemu lagi dalam waktu yang gak bisa ditentukan kapan bisa berjumpa kembali, yang membuat saya lalai mau kemana saya harus melabuhkan diri untuk melanjutkan kemana saya harus kuliah melanjutkan study saya kejenjang yang lebih tinggi.

Saya bingung karena belum ada planing yang tepat, yang ahirnya membuat saya harus menganggur setelah lulus SMA, di saat itulah tibul dilema antara menunggu pendaftaran kuliah yang masih 1 tahun lagi, yang ahirnya saya harus menentukan pilihan untuk mencari kerja, Pusing muter-muter cari kerja membuat saya tambah stres dengan bermodalkan lulusan SMA, Keluar masuk dari pintu kantor ke pintu yang lain, berharap ada lowongan disana, Hem Mirip lagu Iwan Fals deh pokoknya, bedanya dilagi iwan fals kan sarjana muda, sementara saya cuma pemuda lulusan SMA.

Dalam situasi itu Ada yang menawarkan kerjaan diluar propinsi, tepatnya di Padang Sumatera Barat, yang ahirnya saya pun terbang kesana untuk sekedar bekerja disebuah toko pestisida di alahan panjang, kerjaan saya selama beberapa tahun menimbang pupuk dan melayani pembeli, sampai beberapa tahun dengan gaji yang tidak besar, tahulah berapa gaji seorang pelayan toko, gak pelu gw ceritakan deh ya... ini cuma pengalaman yang saya alami karena terlambat menentukan pilihan yang ahirnya saya terjebak dengan kesibukan mencari penghasilan. tapi gaji saya cuma cukup untuk sekedar kebutuhan saya sehari-hari.

Beberapa tahun saya ahirnya mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dengan gaji yang cukup lumayan dan ahirnya saya bisa melanjutkan cita-cita saya untuk kuliah. pada tahun sampai saat ini saya menulis artikel ini saya masih dibangku kuliah semester akhir di Universitas Tamansiswa Padang.

Saya banggga bisa belajar di Perguruan tinggi Swasta Terbaik Se-Sumbar, Jambi, Riau dan Kep. Riau, semua program disini terakreditasi B, Agro teknologi, Peternakan, Menejeman, Ilmu Hukum, Pendidikan Matematika dan GeoGrafi, Dengan banyak pilihan Beasiswa dari mulai Beasiswa Prestasi, Bidik Misi, Siswa kurang mampu dll. pokonya banyak deh 

Semoga sahabat semua yang baru lulus SMA tidak mengalami nasib seperti saya, ini makanya saya buat Artikel ini yang bertujuan untuk mengingatkan sahabat semua untuk segera menetapkan pilihan untuk melanjutkan Studuy, jangan sampai menyesal ya jangan sampai seperti terlambat. gara-gara terlambat membuat plenaning.

Oleh sebab itu saya akan bantu sahabat semua untuk  menentukan pilihan yang tepat yaitu Di Universitas Tamansiswa Padang, yang pendaftaranya dibuka :
  1. Gelombang I : 15 Mei sampai 28 Juli 2017
  2. Gelombang II : 31 Juli sampai 25 Agustus 2017 

Sebagai referensi pilihan anda untuk menentukan pilihan belajar diuniversitas tamansiswa padang.

Fasilitas :
  1. Lokasi kampus berada dipusat kota
  2. Pilihan jadwal kuliah pagi dan sore
  3. Perpustakaan Universitas dan Pustaka digital
  4. Laboratorium Komputer
  5. Laboratorium Bahasa
  6. Laboratorium Pertanian dan Peternakan
  7. Ruang Pengadilan semu
  8. Internet Wi-fi
  9. Lapangan Olah Raga ( batminton, basket, dan futsal )
  10. Ruang seminar dan aula
  11. Asuransi kecelakaan
  12. Digital Proyektor
  13. Unit kegiatan kemahasiswaan
 Tata Cara Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru
Pelamar membayar uang pendaftaran sesuai dengan pilihan formulir yang diinginkan melalui kantor kas Bank Nagari terdekat atau langsung di kampus Universitas Tamansiswa (UNITAS) Padang.

Pelamar melengkapi formulir pendaftaran secara online dan mencetak kartu bukti pendaftaran dengan mengklik tombol PRINT setelah menyimpan data pendaftaran.
 
Hasil seleksi dapat dilihat secara online di laman www.pmb.unitas-pdg.ac.id dengan mengklik login pelamar atau langsung ke kampus Universitas Tamansiswa (UNITAS) Padang Pembelian formulir dapat dilakukan melalui :
  1. Sekretariat Pendaftaran : Jln Tamansiswa No. 9 Padang
  2. Online pada Bank Nagari seluruh Sumatera Barat : pmb.unitas-pdg.ac.id
Syarat Pendaftaran Mahasiswa Baru :
  • Menyerahkan 2 lembar fotocopy ijazah SMA/SMK & Nilai Ujian Nasional (UN) yang telah dilegalisir
  • Bagi yang melanjutkan kuliah dari DIII dilengakpai dengan fotocopy/transkrip nilai yang telah dilegalisir, dan mahasiswa pindahan dilengkapi dengan surat pindah dari perguruan tinggi asal. 
  • Mengisi biodata yang telah disediakan
  • Pas photo (2 x 3) 2 lembar, (3 x 4) 4 lembar
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Membayar uang pendaftaran Rp Rp 200.000
Bagi yang ingin mendaftar langsung saja ke SIMPMB Unitas atau bisa langsung menghubungi admin Qberitakan dengan meninggalkan komentar dibawah ini.
 
NB. Informasi lebih jelasnya silahkan Hubungi Ke No HP 081276160209

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Prasetyo Budi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment