Edisi Ngulik Wisata Di New Zealand Padang Mangateh

Q Beritakan - Selamat Berhari minggu sahabat semua, Semoga hari ini sahabat semua dalam keadaan sehat walafiat dan tak kurang suatu apapun aamiin. Nah buat sahabat yang sedang bingung untuk menetapkan liburan hari jangan kwatir saya akan ajak anda untuk berjalan-jalan di New Zealand Padang Mangateh Payakumbuh.  ada baiknya sih kita menikmati liburan ini dengan suasana lain, mungkin saja sering kita nikmati liburan dengan suasana pantai, gunung, atau berjalan-jalan di Mall, nah saat anda mencoba menikmati liburan kali ini dengan menikmati padang savana di New Zealand, tidak perlu membeli paspor ya bagi sahabat yang diindonesia, karena New Zealand kali ini ada di Indonesia, tepatnya didaerah Payakumbuh Padang sumatera barat. Kabupaten yang terletak di bagian timur wilayah Provinsi Sumatera Barat, ini memiliki sebuah ranch peternakan terbesar se-Asia Tenggara yang biasa disebut oleh wisatawan sebagai Selandia Barunya Indonesia.

Hamparan rumput hijau begitu luas terlihat sejauh mata memandang. Bukit-bukit yang mengelilingi ditambah barisan awan dengan langit birunya melengkapi lukisan alam yang rancak ini. Begitulah sekilas keindahan Nagari Padang Mangateh yang terpapar di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Terletak di lereng Gunung Sago, balai peternakan ini merupakan peninggalan zaman penjajahan Belanda yang dibangun pada tahun 1916. Pemerintah pusat kemudian mengambil alih peternakan ini pada tahun 1985 untuk menghasilkan jenis sapi unggul.

Di lahan seluas 280 hektar ini, sapi-sapi itu dapat berkembang dengan baik karena didukung kondisi geografis serta melimpahnya pakan rumput, bahkan Presiden Joko Widodo dibuat kagum dan menjadikan tempat ini sebagai proyek percontohan peternakan sapi.

Meskipun kawasan peternakan ini bukan dibangun sebagai objek wisata, tetapi lokasi dan lingkungan peternakan ini secara tidak langsung ini terbentuk sebagai destinasi wisata dengan daya tariknya yang khas.

Berada di kawasan ini ingin rasanya berlama-lama, selain alam hijau yang menyejukan mata, pesona alamnya yang luar biasa mungkin sulit ditemukan di tempat lain.

Jika beruntung indahnya cahaya kuning matahari yang terbit dibalik liuk elok Bukit Barisan akan kamu nikmati di puncak bukit yang berketinggian 900 meter itu.

Di tengah-tengah padang rumput ada sebuah jalan selebar satu mobil yang bisa kita telusuri untuk menikmati pemandangan indah di Padang Mangateh. Jadi siap-siap saja untuk menikmati pemandangan yang belum pernah kamu lihat sebelumnya.

Di Puncak ini tersedia pondok untuk kita beristirahat setelah lelah mendaki, Padang Mangateh suasananya benar-benar seperti di New Zealand, jadi kita tidak perlu jauh-jauh lagi ke Australia untuk sekedar menikmati pemandanagn rumput hijau indah dengan ratusan sapi-sapi gemuk yang bermain di padang rumput.

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Prasetyo Budi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment