Sandal Melayang Diledek Kucing Nakal

Q Beritakan - Sore itu suasana cerah dikota Padang, jalanan penuh dengan lalulintas kendaraan hilir mudik dengan segala aktifitasnya masing masing, Sementara saya juga gak mau kalah dengan dengan semua, dengan penuh semangat jalani aktifitas rutin saya bersama setumpuk kerjaan yang tak pernah ada habisnya ( gak dikerjain sih ).

Kali ini saya gak sendiri bersama kakak dan abang duduk di tepi pantai sambil menikmati semilirnya angin pantai yang membawa kesejukan bagi setiap insan penikmat alam dibawah kolong langit berhias gemerlap bintang memanjakan malam, serta diatas bumi yang elok dengan segala nikmat anugrah Ilahi. ( kek ek kek kek kek, Malah berpuisi ).

Malam yang Istimewa buat saya, pasalnya udah lama gak ketemu Abang sama kakak yang dua ini, sekitar 700 tahun yang silam, semenjak aku diusir dari kayangan karena mengobrak abrik Istana Langit ( Kata Si Obeng Cukil sang Umang-Umang tak Bercangkang ). Kedua kakak ku yang turun dari langit sengaja ingin melihat bagaimana keadaan adiknya yang kece badai kayak Bajai diatas Dunia yang Fana denga segala Flora dan Faunanya. xi xi xi xi... ( Komplit pokonya ).

Wow..! Ayam Guring ( Kata Ipin dan Upin ) dengan balutan cripsi renyah kelihatan sebesar kepala Kambing Prematur yang menggugah selera untuk segera gw serbu seketika. Nih Kakak dan Abang ku memang paling tau kesukaanya adik nya dari semenjak di Istana langit dulu, sampai sampai turun kebumi bawa makanan favorit gw. Gak sabar ampek ngiler dibuat nya ( mana tisu, mana tisu ), Abisnya Nih abang sama kakak taat Banget pas mau gw comot nih ayam, tiba-tiba " Hoe Baca Doa dulu " yeh... mundur pelan deh tangan gw sambil garukin hidung ( Ngupil ). gw lirik kakak yang hanya senyum-senyum tau adiknya dah gak sabar pingin segera nelan Ayam Goreng Berikut Piringnya.

" Semoga gak lama Nih Baca doa nya Si abang nih, dan gak pake mukodimah kayak biasa, bisa-bisa pas gw khusuk berdoa ada kucing datang dan ngembat nih ayam, weh bakal nyesel tujuh turunan nih gw" Gumamku dalam hati sambil ngaminin Do'a yang sedang abang baca.

" MEOOOONG " weleh-weleh apa gw bilang, tau aja nih si Meoang kalau disini ada makanan wenak, gw buka mata mencoba lihat darimana datangnya arah suara kucing tadi, ternyata gak jauh dari tempat kami duduk sekitar 2 meter, Konsentrasi gw buyar, takut kali aja nih ayam diembat duluan sama si meoang. sementara abang masih asik dengan doa-doa yang terus beliau baca, entah doa apa aja, pokoknya panjang banget, Sepanjang Jalan Sumbar Riau. Meong, meong, meong... " onde mande nih kucing buat makin gak konsen aja gw berdoa, weleh bisa-bisa gw lempar sendal nih sikucing. Mana makin mendekat aja nih kucing sama poosisi ayam guringnya.

Setelah melewati Pariaman, Lembah Anai, Padang Panjang, Bukit Tinggi, Payakumbuh, Kelok 9, ahirnya sampai juga di Riau Pekan Baru, untung aja gak pake Selfi-selfi dulu nih abang, jadi gak kelamaan selesai juga ber Do'a nya.

" Hayo segera dimakan ayamnya tar keburu dingin" dasar ya siabang, doanya aja hampir 1 jam, bukan dingin lagi, tapi dah bantat nih crypsi nya. Yah terpaksa senyumin aja deh, pada kenak jewer, atau dikutuk kayak si Obeng Cukil, jadi Umang-umang, karena gak mau doa tiap kali makan ayam guring, begitu juga tuh si Safri Julianti, diutuk menjadi Wanita dengan sungut panjang kayak kucing, serta korban selanjutnya si Meri Ardilas yang dikutuk menjadi Karung Beras, bulet kayak tangki minyak CPO, he he he gw Mah kagak Mau ye dikutuk dan durhake sama si  abang dan kakak, takut juga gw dosa.

Tiba saatnya serbu ayam guringnya, Waah..... nikmat wenak dan jos banget.! " Meoong " waduh nih kucing masih disini juga ye. " Meoong...... meoong... Meooong...." Neh nadanya udah gak enak lagi nih kucing, tadinya cuma pake nada rendah DO RE MI, ini dah SOL, LA, SI, hem... gw solasi juga lo mulut lu kucing Garong. gw masih berusaha santai dan tak gw gubris nih suara kucing. " Meooong, Meooong, Meoooong" walah nih kucing makin parah ye, pake Naikin Tempo pula, Beneran nih kesabaran gw dah habis, gak jadi nikmat gw makan nih ayam, gw lempar sendal bener nih lo Kucing Garing.!.

" Hai Dek, jangan dilempar, udah gak dikasih malah dilempar, kasian Tau" he he... tau aja nih kakak Peri, pas gw megang sendal. gw urungkan niat dan terusin makan ayam guringnya. " Hermm.... Herm... Meoang" Waduh nih kucing Pake ngancem juga nih. gertak gw lu kucing garing, pake geram pula lu gak gw kasih. Noh makan makan tuh sendal, " Hei adek jangan lah Kasian Kucingnya " hardik Kak Peri dengan seringai marah melihat gw angkat sendal mau Ngelempar tuh Kucing. " Aduh kak, tuh kucing berisik banget" kataku sambil nyengir. " Ya biarin aja namanya juga kucing pasti ngiri liat Daging, Coba adek kasih Duit juga gak mau dia" jelas kakak sambil melotot kearah gw, " iye iye kak... Tau.. yang suka nyolong duit itu koruptor kak, kalau ya dari dulu jaman Bemo Belum ada juga maknya daging, nyurinya juga daging, bukan uang'' jawab gw agak kesel nih sama kakak.

" Iya makanya biarin aja" imbuh kak Peri, "herm..... herm.... Meeeeeoooo......ng" dasar Kucing Garing lo ya, habis kesabaran gw, lalu Gw protes sama kak Peri dan Abang, " Noh kak tuh kucing ngeledekin terus, pada gw lemparin sendal ke pala gw sendiri mending gw lempar sendal di pala kucing garing" secepat kilat dan tanpa pikir panjang lagi gw sahut sendal dan langsung gw lempar kearah pala kucing, tapi Nasib baik masih menyertai nya, lemparan gw meleset gak tepat sasaran. sikucing cuma berpindah tempat beberapa meter saja dari tempat semula, sambil terus mengeong dan meledek gw, seakan akan dia bilang " Wek gak Kenak ye...." dasar semprol lu kucing garing tungguin gw habisin ayam gw ya, abis ntu gw kejar lo sampai kelubang kucing, ge kasih Balsem Tarason, atau fressCare mulut elu yang udah berani ganggu makan ayam Guring Gw.



Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Prasetyo Budi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment