Beberapa Lagu Buat Anak Kecil Yang HArus Direvisi

Q Beritakan - Bicara Masalah lagu buat anak-anak, memang banyak lagu yang bisa kiajarkan kepada anak-anak kita, tentunya harus bijak dalam pemilihan lagu yang bisa kita nyanyikan sekedar untuk menyenangkan atau mengajarkan kepadanya.

Dewasa ini kurangnya lagu-lagu yang diciptakan buat anak-anak kecil yang ahirnya membuat anak-anak bosan dengan lagu itu - itu saja. sehingga banyak anak-anak jaman sekarang yang lebih suka dengan lagu orang dewasa, lagu-lagu band, entah jiwa seni mereka yang tinggi atau memang bosen dengan lagu anak-anak yang itu-itu saja. 

Menurut saya sih belum baik ya buat anak-anak menghafal lagu-lagu band, lagu-lagu percintaan untuk orang dewasa, karena ini belum masa mereka untuk mengetahui nya. Semoga kedepan tumbuh lagi lebih banyak dengan variasi-variasi musik dan lagu yang menarik minat anak-anak kta semua. 

Ok kita kembali ke pokok pembahasan Beberapa Lagu Buat Anak Kecil Yang HArus Direvisi, itu menurut saya lo, jika tidak setuju yan tidak apa-apa, jangan ngambek atau marah dulu yeh.... 

Judul Lagu pertama yang harus direvisi menurut saya adalah :

Naik Delman Istimewa. 
" Pada Hari Minggu ku turut ayah ke kota
naik delman istimewa ku duduk di muka "

Nah itu yang ditas yang saya besarkan dan warna merah cetak miring, Menurut anda bagaimana tuh dengan kata tersebut, Bukankah itu mengajarkan hal yang tidak sopan kepada anak kecil, masak ya anak kecil duduk dimuka, tidak sopan kan. menurut saya liriknya harus direvisi menjadi " Kududuk didepan, Sebelahlah pak kusir, atau yang lebih sopan duduk dibelakang pak kusir" itu lebih baik menurut saya. Mungkin menurut anda akan membuat pengulangan kalimat disana contohnya seperti ini

Pada Hari Minggu ku turut ayah ke kota
naik delman istimewa ku duduk di depan
Ku duduk samping pak kusir yang sedang bekerja
mengendarai kuda supaya baik jalannya

Tuk-tik-tak-tik-tuk tik-tak-tik-tuk tik-tak-tik-tuk
Tuk-tik-tak-tik-tuk tik-tak suara s'patu kuda
Nah jauh lebih sopan.!

Naik-naik kepuncak gunung
Naik - naik, ke puncak gunung
tinggi - tinggi sekali
Naik - naik, ke puncak gunung
tinggi - tinggi sekali

Kiri - kanan kulihat saja
banyak pohon cemara
Kiri - kanan kulihat saja
banyak pohon cemara
Coba analisa lebih jauh kalimat terahir yang saya buat merah dan miring, Banyak Pohon Cemara, Saya rasa diantara sahabat semua banyak yang sudah sering naik kepuncak gunung, bukankan dipuncak gunung yang ada hanya bebatuan dan tanah yang gersang, batu cadas, pasir dan rumput-rumput yang enggan tumbuh subur diatas sana, Bagaimana mungkin dia sana terdapat banyak pohon cemara, Bukan kah itu penipuan buat anak-anak yang masih polos,?!. lalu bagaimana jika anak-anak yang masih kecil minta kepada bapaknya untuk naik kepuncak gunung untuk memastikan disana banyak pohon cemara?!. 

Menurut saya sih harusnya kalimat terhir itu direvisi menjadi jujur apa adanya, katakan disana banyak Batu, Pasir, rumput yang kurang subur, kawah dan membahayakan bagi siapa saja yang kurang hati-hati dalam mendaki gnung. menurut anda bagaimana,? setuju gak ?!. ha ha ha santai aja kali jangan senyum dulu deh masih ada satu lirik lagu lagi yang harus direvisi.

Pok ame - ame
Pok ame ame
Belalang kupu kupu
Siang makan nasi
Kalau malam minum susu
Pok ame ame
Belalang kupu kupu
Siang makan nasi
Kalau malam minum susu
adikku manis jangan menangis
mari bernyanyi bersamaku
Bagaimana menurut anda dengan lagu yang satu ini !. menurut saya sih liriklagu yang saya cetak miring dan berwarna merah tersebut harus direvisi, karena anak kecil paling lambat tidur jam 9 malam, selanjutnya yang minum susu malam-malam siapa hayo... Bapak nya kan, bukan anak nya ! wk wk wk wk.

Maaf ya sahabat semua ini hanya sekedar intermezo tidak ada maksud lain untuk membelokan atau dengan menghina, ini hanya lelucon dari saya yang kehabisan inspirasi untuk menulis, wk wk wk salam damai sehat selalu dan sukses buat kita semua.!
 



Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Prasetyo Budi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment