Cara Promosi Unik dan Menarik



Q Beritakan – Selamat malam sahabat semua dimanapun anda berada , salam sukses selalu buat anda semua sahabat potret pertanian yang baik hati da tidak sombong, Dera penjualan pasar bebas seperti saat ini persaingan memnag sngat ketat, semua berlomba-lomba untuk bisa menjajakan produknya baik secara langsung kepada konsum.

Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.

Tujuan promosi di antaranya adalah:
  1. Menyebarkan informasi produk kepada target pasar potensial
  2. Untuk mendapatkan kenaikan penjualan dan profit/laba
  3. Untuk mendapatkan pelanggan baru dan menjaga kesetiaan pelanggan
  4. Untuk menjaga kestabilan penjualan ketika terjadi lesu pasar
  5. Membedakan serta mengunggulkan produk dibanding produk pesaing
  6. Membentuk citra produk di mata konsumen sesuai dengan yang diinginkan.
  7. Mengubah tingkah laku dan pendapat konsumen.

Beberapa cara untuk melakukan promosi adalah:
  1. Melalui e-mail
  2. Melalui sms
  3. Melalui pembicaraan
  4. Melalui iklan
  5. Media sosial
  6. dll

Dalam menjajakan barang dagangan atau Promosi butuh trik dan intrik untuk meraih pasar sesuai dengan produk yang dijajakan kekonsumen. Nah berikut saya akan mengajak sahaba semua untuk sedikit berbagi bagaimana melakukan promosi dengan baik, seperti gambar diatas yang terdapat poster ‘AWAS JANGAN TENGOK KIRI “ sebelumnya saya bertanya kepada sahabat semua, jika saat anda berjalan disuatu tempat dan melihat poster yang mengatakan seperti diatas tadi. Pastinya anda akan merasa penasaran, kenapa tidak boleh Tengok kekiri  atau kekanan. Ada apa sebenarnya kok sekedar menengok saja dilarang atau tidak boleh, Pastinya akan membuat rasa penasaran terhadap sepanduk atau poster tersebut.

Dengan  demikian setiap orang yang lewat ketempat anda memasang spanduk atau poster tersebut pasti akan menoleh kekanan atau kekkiri untuk memastikan ada apa sebenarnya 100 meter kedepan. Dan ternyata ada lokasi anda dalam menjajakan produk-produk anda yang berada dalam ruko atau apa saja.




Memang dalam menjalankan usaha apa saja banyak hal-hal yang unik dan menarik yang harus kita lakukan untuk memancing konsumen untuk datang dan atau berkunjung ketempat usaha anda. Nah masih banyak hal-hal yang menarik yang bisa kita lakukan untuk mempromosikan tempat usaha kita kehalayak ramai untuk meningkat kan penjualan demi mendapatkan keuntungan yang banyak.

Nah demikan lah sedikit cara yang kali in dapat saya bagikan kepada sahabat semua, besar harapan saya semoga artikel yang saya sajikan disini akan  menjadi manfaat buat kita semua, aamin... sampai ketemu di artkel selanjut nya yang tak kalah menarik dan info-info unik yang akan saya persembahkan kepda sahabat semua, salam sukses selau ya dan terimakasih sudah berkunjung.
 

Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Prasetyo Budi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Artikel yang sangat membantu.
    Kunjungi website kami yaa http://link2solution.com/wiki/Barang_promosi766 Terimakasih :)

    ReplyDelete