Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Blog

Q Beritakan - Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Blog Barangkali semua orang iningin mendapatkan penghasilan tambahan diluar pekerjaan rutin sehari-hari, Guna memenuhi kebutuhan hajat hidup masing-masing. Seperti halnya saya sendiri selain berbagi informasi dan hobi untuk sekedar menulis, sekalipun tulisan saya masih tergolong sangat-sangat jauh dari kata baik, apalagi sempurna, hehe tapi niat untuk berbagi pengalaman dan ilmu sejelek apapun tulisan saya tidak bisa mengurungkan niat dan tekat saya untuk berbagi kepada rekan rekan semua. 

berawal dari  tahun 2009 saya mencoba membuat blog yang sederhana yang pada saat itu hanya untuk menyalurkan hobi dan mencatat kegiatan yang saya dilapangan sebagi petugas lapangan dari sebuah perusahaan Pestisida, ahirnya karena seringnya komunikasi diberbagai group Blogger ahirnya saya mengetahui bahwa blog bisa menghasilkan uang, dari sinilah saya mengembangkan blog saya untuk dapat menjadi mesin penghasil uang tambahan buat saya disela kesibukan rutin yang sedang dijalani, terlebih ketika penghasilan yang didapatkan memiliki nilai yang sama besarnya dengan gaji bulanan yang saya didapat. Jika kebetulan Anda memiliki blog pribadi dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup lumayan, Anda bisa menyimak tips berikut ini.
Bergabung Dengan Affiliate Marketing
Setiap blog pastinya memiliki tema masing-masing yang disesuaikan dengan keahlian pemilik dan kebutuhan untuk mendatangkan pengunjung. Oleh karena itu, sebagai pemilik blog tentukan dulu, niche tema yang ingin Anda bangun kemudian bergabung dengan platform online penjual produk tertentu untuk mempromosikan produknya. Dengan demikian, Anda paham apa yang harus dilakukan untuk promosi. Sebagai contoh Anda memiliki blog yang mengulas tentang kesehatan, untuk menghasilkan uang, bergabunglah dengan affiliate platform online besar yang menjual produk kesehatan.
Ikut Program Paid For Review
Ketika Anda adalah seorang blogger yang senang menulis artikel untuk berbagai background produk, layanan jasa, maupun niche, Anda bisa bergabung menjadi penulis review website lain dengan cara mendaftar terlebih dahulu di Idblognetwork. Setelah bergabung umumnya Anda akan dihubungi perusahaan pemilik website tertentu untuk membuat artikel review tentang produk maupun layanan jasa di website milik Anda pribadi yang kemudian ditautkan ke website perusahaan tersebut. Selain cukup menguntungkan, Anda juga bisa meningkatkan traffic untuk mempopulerkan blog Anda dan menambah kenalan sesama blogger.
Pasang Space Iklan Mandiri
Saat blog yang Anda miliki sudah mulai menghasilkan traffic, pasang space iklan mandiri yang bisa Anda tawarkan pada perusahaan tertentu yang memiliki topik produk serupa dengan blog. untuk masalah harga nantinya Anda bisa mengkoordinasikannya dengan pemilik produk yang ingin masuk kedalam blog Anda sesuai ukuran space iklan.
Ikut Menjadi Publisher Google Adsense
Google adsense termasuk program Google yang banyak mendatangkan keuntungan pada sebuah blog. Hal tersebut karena adanya komponen pay per click (PPC), dimana perhitungan komisi akan dilakukan setiap ada user yang mengakses website dan mengklik iklan di halaman blog Anda. Ini sangat bagus anda ikuti jika anda ingin menghasilkan uang hanya dengan klik iklan tanpa jualan. 
Memasarkan Produk atau Layanan Jasa
Ketika Anda memiliki blog dan berniat menjual produk milik pribadi, menjadi reseller atau dropship sebuah produk, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang adalah memasarkan produk atau layanan jasa melalui blog. Caranya sangat mudah, karena Anda hanya perlu mengulas produk dan melakukan internet marketing yang sesuai dengan produk Anda.
Sebagai contoh Anda ingin menjual produk parfum racik, maka sebelum menjual produknya, Anda perlu mendatangkan pengunjung terlebih dahulu dengan mengulas tentang definisi parfum racik, aroma yang biasa dikombinasikan pada parfum racik, jenis parfum, maupun konten lain yang kemudian dilengkapi dengan penjualan parfum racik tersebut oleh Anda pribadi.
Nah sekarang tergantung anda, bagi belum mempunyai blog silahkan membuat blog dan semoga selain bermanfaat juga dapat mendapatkan penghasilan tambahan. Oke, semoga artikel Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dari Blog ini bermanfaat untuk bisnis anda. Komentar dan saranmu saya tunggu ya. 
Baca Juga :

Banyak Manfaat Bergabung Menjadi Blogger


Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About balam asri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment