BUTUH DUIT UNTUK SUKSES

Q Beritakan - Oleh Prasetyo.Hallo selamat siang buat sahabat semua, siang ini selepas gerimis saya duduk diteras rumah diatas bangku kayu yang telah usang, hem... Sudah pasti usang karena umur bangku ini ( dingklek ) sudah hampir 30 tahun.. Hampir sama dengan usia saya, cuma beda beberapa tahun saja.

Disinilah saya dibesarkan oleh kedua orangtua saya dengan penuh kasih sayang, disinalah saya diajarkan bagaimana menjadi petarung sejati dalam mengarungi samudra kehidupan dalam mengejar mimpi dan cita- cita saya. Saya memang belum lama ini pulang kampung ketempat orang tua saya, setelah sekian lama merantau daerah yang sumatera  barat,  tepatnya didaerah padang. Merantau memang sudah menjadi tradisi bagi masarakat minang kabau, seperti yang dikisahkan dalam Film Rantau yang dibintangi Oleh IkoUwais dan Cristin Hakim, yah sekalipun itu tradisi bagi masarakat minang kabau, tapi juga menjadi tradisi juga bagi masarakat kecil seperti saya yang dilahirkan dari keluarga yang kurang mampu, Sebenarnya lebih karena keadaan ya kenapa saya harus merantau, bukan kerana tradisi.

Nah sebelum saya bercerita lebih lanjut, saya akan bertanya kepada sahabat semua, Apakah sudah melihat Film Rantau,?!. kenapa saya bertanya, yah kerena jika anda belum pernah melihat film tersebut barangkali tidak akan seru lo membaca tulisan saya kali ini,! Karena kisah yang saya beri judul BUTUH DUIT UNTUK SUKSES ini hampir mirip dengan kisah di Film rantau, Nah serukan, namun bedanya cuma dari segi pemeran saja, Kalau Niko Uwais orang nya ganteng banget, Nah kalo saya juga ganteng juga, karena saya ganteng turunan. maksudnya bukan ganteng dari garis keluarga, tapi ganteng ketika di jalan Turunan, he he he.. jelek pas di tanjakan. wk wk wk .......

Perbedaan saya dengan Iko Uwais, dia kan jago silat banget Nah saya juga gak jauh beda, saya jago tawuran, he he dulu ketika masih ganteng. selanjut nya, dari segi postur ya gak jaug beda lah dengan saya, rambut juga sama keriting, SElanjutnya  dia pintar ngaji, wah saya juga pintar ngaji, saya pernah menang ikut lomba tilawatil Qur'an, nah keren kan. he he menangis dibelakang panggung. xi xi xi.... yup gak perlu  banyak mukodimah, langsung saja kita cek ke TKP.

BUTUH DUIT  UNTUK SUKSES, Siapa sih yang gak kenal dengan DUIT,?! kita kerja banting tulang jadi kuli, nyari Duit,! Jualan baju celana sendal jepit dan sebagainya untuk cari duit !. karena kita butuh biaya untuk hidup, makan minum belanja dan kencingpun ditoilet umum sekarang juga pakai duit. Nah gimana Setujukan,.

Makanya BUTUH DUIT  UNTUK SUKSES,! Ini pengalaman saya dirantau, bahwa sanya kita sangat membutuhkan Duit untuk sukses, Sukses dibidang apapun itu, kerja berdagang nguli dan sebagainya, perlu duit untuk mencapai kesuksesan tersebut. 

" Duit Memang segala- galanya " 
" Duit sangat diperlukan Dalam Hal apapun "
" Dengan Duit kita akan bisa meraih apa yang kita Impikan dan cita-citakan "
" Duit, Duit dan Duit "
Ada yang tidak setuju dengan ungkapan say diatas, eiiit  nati dulu,! baca sampai tetes terahir ya ! baru komentar.

D U I T, Kata duit terangkai dari dua suku kata DU dan IT, dan terdiri dari Empat Huruf, Nah berikut Penjelasanya.

D.  Adalah DOA.
  • Doa Merupakan sebuah kegiatan memohon atau meminta kepada sang Khaliq, Meminta dimudahkan segala urusan dilapangkan rizki, meminta diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi semua ujian dan cobaan dalam melakukan hal apapun.
U. Adalah USAHA
  • Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan apapun yang diinginkan dan dicita-citakan, misalkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. 
I. Adalah IKTHIAR 
  • Apa Itu Ikhtiar? Kata ikhtiar diambil dari bahasa Arab, yakni 'ikhtaara' yang artinya memilih. Sementara dalam bentuk kata kerja, ikhtiar berarti pilihan atau memilih hal yang baik (khair). Sedangkan menurut istilah, ikhtiar adalah usaha manusia untuk memenuhi kebutuhan dalam hidupnya, baik material, spiritual, kesehatan, dan masa depannya dalam usaha mendapatkan yang terbaik, agar tujuan hidupnya selamat sejahtera di dunia dan di akhirat. Nah devinisama sama ya dengan Usaha, perbedaanya agak sedikit relegius, yang artinya usaha yang digabungkan dengan berdoa, dan kenapa kata Usaha sampai dua kali, Karena dalam usaha kita tidak dapat terhindar dari halangan dan rintangan dalam mengusahakan sesuatu. Artinya harus terus berusaha, atau pantang menyerah, Usaha lagi dan lagi untuk mendapatkan yang diinginkan.
T. Adalah TAWAKAL
  • Tawakal diambil dari bahasa Arab, yakni 'Tawakul' yang artinya bersandar atau berserah diri. Tawakal diambil dari kata 'wakala' yang artinya mewakilkan, maka tawakal berarti memberikan perwakilan, kepasrahan, dan penyerahan diri kepada Sang Khaliq. Secara istilah, tawakal artinya berserah diri dan berpegang teguh kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Tawakal merupakan sikap bersandar dan mempercayakan diri sepenuhnya kepada Allah swt. artinya kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa tentang hasil dan pencapain dari proses Doa Usaha yang telah kita lakukan dengan segenap daya dan Upaya yang kita lakukan.
Nah demikian penjelasan kecil ala Q beritakan semoga bermanfaat ya buat kita semua dalam melakukan proses kehidupan ini, dan semoga selamat dunia ahirat buat kita semua aamiin..udah taukan apa yang saya maksutkan dengan BUTUH DUIT  UNTUK SUKSES, bagi sahabat yang ingin menambahkan silahkan dikolom komentar ditunggu wasalammualaikum warahmatulahhi wabarokatu...
" Buat yang Hobi Dunia Pertannian Klik Disini "




Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Admin bos

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment