WOLES ( MALU BERTANYA SESAT DIJALAN )


"WOLES" Pernah suatu hari saya bertanya pada seorang Teman Kuliah, sebut saja " MELATI " Nama samaran, Eiiiit.! Jangan salah sangka Melati disini bukan nama samaran buat Cewek lo, tapi Cowok yang mempunyai nama Asli " NEKI SARWONO " yang menpunyai akun FB Nek-Kpenk DB. Itu berawal dari setatus seseorang yang e...... Hehe pokoknya waktu itu orang yang punya status itu lagi ada sesuatu dengan saya. Nah saking penasarannya saya selalu mengintip status dia yang di medsos. " Habis Mandi Woles aja di Pantai" kurang lebih seperti itulah status nya waktu itu.

Nah dari situlah aku kan kepo tuh pengen tau kok Woles dipantai, apa dia lagi mojok, atau makan makan dipantai. Nah saking penasaranya aku tanya deh sama temenku yang udah kayak kakak adik gitu,! 

" Pink.!"

" Hai Ngger.!!!" itu panggilan akrab kami.

" Hai Juga Ngger"

" Nger.. Aku mau nanya nih, tapi jangan diketawain ya.!"

" Ok ngger asal pertanyaanya gak lucu dijamin gak bakal ketawa!" kata si Melati membalas PM ku lewat BBM.

" Gini ngger aku kan bukan anak gaul jadi gak paham dengan bahasa yang aneh -aneh, " WOLES itu artinya apa ya Ngger.?!"


  

Nah tuh beneran pasti di ketawaain.! Itu emotion yang dikirim ke aku..

"Ngger sekarang ini tahun Berapa ?" tanya dia.

"2016" jawabku.

" hari gini masih tanya Woles itu apa.! Wk wk wk wk krlaut aja tanya sama rumput yang bergoyang ngerr..!" 

" hem.. Trus apa artinya nggerr.?"

" Klu Cuma Woles Tanya aja sama Yuli, aku lagi nyekrip ngger".


Yah gak dapat jawaban deh dari trmen ku ysng resek si MELATI ini, malah disuruh tanya sama orang lain. Hem... Gengsi donk !. Ahirnya aku tanya aja sama mbah google translet,.



Setelah kutanya sama mbah google aku sedikit lega deh.! He he artinya aku gak bego - bego banget. Gimana tidak Google aja bingung gak tau artinya, apalagi aku.! Wk wk wk.....

Gak puas dengan jawaban Mbah google akupun putuskan buat tanya sama sagabat baikku Dewi Gusna namanya, yah sekalipun sedikit malu-malu akunya he he he tapi gak papa ingat pepatah mengatan " Malu Bertanya Sesat dijalan

"Pink....!"
"Dek aku mau tanya.! Tapi jangan diketawain ya he ge he..."

" Tanya Apa Mas.?"

"Janji dulu jangan ketawa.!"

" Sek tak ketawa deseklah"
" ha ha ha ha ha ha"
" Nah mau tanya apa sih mas.?"

" he he Woles itu apa ta dek.! "

" ha ha ha ha ha ha" nah ampun deh nih makin panjang ketawanya.....!

" yah diketawain lagi deh.!"


" Woles Itu bahasa inggris artinya Santai mas. Menurut Kamus Besar Bahasa Gaul (KBBG) Woles dalam bahasa Indonesia di artikan: Santai, kalem, enjoy". Woles sebenarnya berasa dari Bahasa Inggris, yang di modifikasi oleh para penerjemah Kamus Besar Bahasa Gaul (KBBG). Dalam bahasa inggris woles dalam penulisan sebenarnya adalah "Slow" di baca "Selow" yang artinya Santai, kalem . Lalu di modifikasi kata "Selow" di balik menjadi "Woles"



" Oo... Iya iya ya...! Jadi ngerti sekarang dek.! Makasih ya dek jadi tau bahasa gaul "

Nah, jadi sekarang tau kan kalo Woles itu artinya Selow, santai, kalem. Saya sengja posting ini supaya teman-teman bisa tau tanpa harus bertanya ya.. Hem hek hek .... 



Terimakasih atas kunjungan Anda di Q-BERITAKAN. "Bagi yang Berminat menulis di Q-BERITAKAN?. Punya Pengalaman Unik dan Menarik, atau ingin Berbagi Cerita, Berita, Informasi, Senibudaya dan informasi lainya. Silahkan Kirim tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau Melalui Contact Us di bagian atas.
Share on Google Plus

About Prasetyo Budi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Hhhaa parah banget tuh tanya woles pada translate malah jawaban nya woles lagi. nanya pada anak-anak malah di ketawain . wkwkwk

    ReplyDelete